Apresiasi Robert Alberts untuk Skuat Persib Usai Kalahkan Badak Lampung 4-0

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Desember 2019
Apresiasi Robert Alberts untuk Skuat Persib Usai Kalahkan Badak Lampung 4-0
Partai Persib Vs Badak Lampung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts perlu memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung. Maung Bandung menang 4-0 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (16/12).

Ezechiel N'Douassel menciptakan brace di menit ke-48 dan ke-84. Lalu Nick Kuipers di menit ke-54 serta Esteban Vizcarra di menit ke-89.

Bahkan dengan hasil itu Persib berada di peringkat keenam dengan 48 poin. Poin yang sama dengan Persebaya Surabaya yang menempati peringkat kelima.

Baca Juga:

Arema FC Taklukkan Bali United, Persib, Persipura, dan Bhayangkara FC Menang

Andritany Ardhiyasa Ceritakan Kedekatannya dengan Bambang Pamungkas

"Sekarang kami lebih dekat ke peringkat lima. Selamat untuk pemain karena kami bisa mendapat clean sheet lainnya. Kami juga bisa mencetak empat gol, itu penting bagi kami untuk mendapat tiga poin," kata Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan tidak mudah mengalahkan Badak Lampung. Terbukti di babak pertama timnya harus bermain imbang tanpa gol.

"Jika melihat tiga laga terakhir, tim yang datang ke Bandung memainkan strategi ultra defensive, seperti mereka yang main dengan lima pemain di garis pertahanan dan empat di gelandang. Tapi pemain kami masih bisa melakukan penetrasi untuk membongkar pertahanan mereka dan ketika menghadapi lawan yang ultra defensive maka pemain harus bekerja lebih keras," bebernya.

Namun demikian, dua pemainnya yakni Ardi Idrus dan Nick Kuipers harus absen di laga terakhir melawan PSM Makassar, Minggu (22/12). Keduanya terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Disayangkan karena saya sebenarnya ingin memainkan komposisi terbaik di laga terakhir. Tapi kami masih punya pemain yang bisa menempati posisi itu. Kami mencari kombinasi baru di laga berikutnya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Badak Lampung FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan