BolaSkor.com - Keberhasilan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 terus menuai apresiasi. Kali ini, bonus diberikan PT Bank Negara Indonesia (BNI).

Greysia/Apriyani menerima bonus sebesar Rp2 miliar dari BNI berupa reksadana. Apresiasi yang diberikan ini diharapkan bisa memacu semangat atlet bulu tangkis lainnya untuk berprestasi.

“Tentunya BNI akan support PBSI untuk 4 tahun ke depan, apalagi disebutkan banyak event-event internasional yang akan diselenggarakan pada tahun ini," kata Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar.

“Mudah-mudahan dukungan BNI bisa membawa bulu tangkis Indonesia lebih maju dan melahirkan atlet-atlet berskala internasional," lanjutnya.

Adapun Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menjelaskan mengapa BNI yang dipilih untuk memberi dukungan kepada PBSI. Perusahaan milik negara itu juga sudah mengharumkan nama bangsa seperti bulu tangkis.

Baca Juga:

Hanya Ingin Medali, Greysia/Apriyani Tak Sangka Warnanya Emas

Greysia Ingin Hapus Kesedihan Masyarakat dengan Medali Emas Olimpiade

“BNI yang sekarang bertransformasi menjadi Bank Internasional, di mana tak hanya membantu dalam hal ekspor, melainkan juga membangun footprint (jaringan) di luar negeri bisa memudahkan PBSI dalam hal akses,” ujar Erick.

Tak hanya Greysia/Apriyani, BNI juga memberi apresiasi yang sama kepada peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting. Bedanya, Anthony mendapat Rp 1 miliar.

Selain itu, BNI juga berdonasi senilai Rp 1 miliar. Donasi tersebut akan diserahkan kepada PP PBSI guna mendukung ekosistem bulu tangkis Indonesia. Selain itu BNI juga memberikan 1 mobil ambulance kepada PBSI, sebagai dukungan maksimal pada kesehatan para pemangku kepentingan perbulu tangkisan nasional.