BolaSkor.com - Semua tim pabrikan berbenah menuju MotoGP 2019, tak terkecuali tim Aprilia MotoGP. Area manajemen tim jadi sektor yang berusaha ditingatkan tim.

Tidak tanggung-tanggung, Aprilia merekrut mantan Direktur Teknik tim Scuderia Ferrari di Formula 1 (F1), Massimo Rivola.

Sosok Rivola akan mengisi pos pimpinan proyek Aprilia di MotoGP menggantikan Romano Albesiano. Alhasil Albesiano bisa fokus dalam pekerjaannya sebagai Direktur Teknik.

Menariknya Rivola belum pernah bekerja di tim MotoGP. Selama ini ia menghabiskan kariernya bekerja di tim F1.

Baca Juga:

Arianto Tarzan Kawinkan Titel Juara Umum YCR1 dan YCR2

Jelang MotoGP 2019, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo Jalani Operasi di Hari yang Sama

Albesiano
Romano Albesiano (Aprilia)

Tercatat Rivola menjabat sebagai Direktur Olahraga Minardi pada awal 2000-an. Sebelum hengkang ke Toro Rosso sebagai manajer tim di F1 2006-2008.

Di Toro Rosso, Rivola merasakan puncak sukses saat Sebastian Vettel sukses meraih kemenangan di GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Monza.

Karena prestasi hebatnya di Toro Rosso, Rivola direkrut Ferrari sebagai Direktur Olahraga dan beberapa tahun terakhir menjadi bagian di akademi pembalap Ferrari.

Masuknya Rivola ke Aprilia sudah diprediksi sejak putaran terakhir MotoGP 2018 di Valencia. Saat itu, Albesiano mengindikasikan pihaknya bakal meminang seseorang yang berkompeten untuk menjadi CEO pada MotoGP 2019.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com