Aprilia Sedikit Menyesal Setia Kepada Andrea Iannone

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 20 Juni 2020
Aprilia Sedikit Menyesal Setia Kepada Andrea Iannone
Andrea Iannone. (Zimbio)

BolaSkor.com - CEO Aprilia, Massimo Rivola, mengungkapkan penyesalannya menunggu Andrea Iannone. Menurut Rivola hal itu membuat Aprilia kesulitan mencari pembalap baru.

Iannone tengah berada dalam masa sanksi akibat kegagalan menjalani tes doping. Kondisi tersebut membuatnya terancam tidak bisa mengikuti MotoGP.

Aprilia yang merupakan timnya memilih untuk menunggu kasus tersebut. Padahal, saat ini terdapat banyak pembalap yang sedang luang seperti Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow, dan Johann Zarco.

Kesetiaan terhadap Iannone membuat Aprilia tidak bisa mendekat para pembalap tersebut. Namun, Rivola menyebut pihaknya bisa saja menunjuk Bradley Smith sebagai pengganti Iannone nantinya.

Baca Juga:

MotoGP Jerez Ingin Gelar Balapan Terbuka untuk Umum

Valentino Rossi Sudah Tak Sabar Kendarai Yamaha YZR-M1

"Kami memutuskan untuk menunggu keputusan CAS untuk Iannone. Keputusan ini membuat kami dalam kesulitan mencari pembalap baru, saya menyadarinya," ujar Rivola.

"Pada saat yang sama, kami ingin menunjukkan loyalitas kepada Iannone. Kami percaya dia tidak bersalah dan hukuman selama 18 bulan terlalu berat, seharusnya dia tidak dihukum."

"Smith merupakan kandidat pembalap Aprilia untuk 2021, dia memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya. Kami percaya dia bisa lebih baik," tambahnya.

Smith sendiri memang sudah beberapa musim terakhir menjadi pembalap penguji Aprilia. Bahkan, dia sempat bersiap untuk menjadi pembalap wildcard.

Breaking News Aprilia Andrea Iannone Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan