BolaSkor.com - Pada tanggal 16 Februari nanti, Valentino Rossi genap berusia 40 tahun. Namun meski usianya tidak muda lagi, ia belum mengindikasikan bakal pensiun.

Yang pasti, kontraknya kini bersama Yamaha masih berlaku sampau penghujung MotoGP 2020 atau ketika usianya menginjak 41 tahun.

Baca Juga:

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Kunjungi Indonesia pada 4 Februari

Terkuak, Pelatih Baru Valentino Rossi

Motor Tim Aprilia di MotoGP
Motor Tim Aprilia di MotoGP (Zimbio)

Menariknya seandainya, Yamaha enggan memperpanjang kontrak Rossi usai musim 2020, sudah ada pabrikan yang bersedia menampung The Doctor-julukan Rossi.

Adalah Aprilia. Hal di atas telah diindikasikan langsung oleh CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola. Dia bahkan bakal menyambut dengan tangan terbuka bila Rossi ingin memperkuat timnya.

Namun Rivola sadar betul. Aprilia harus berbenah diri bila pembalap sekaliber Rossi berminat merapat ke tim pabrikan asal Italia ini.

Untuk diketahui, Aprilia memang masih berstatus tim pabrikan papan bawah di MotoGP. Mereka bahkan acap kali dikalahkan tim satelit.

"Pertama, kami harus fokus pada 2019, kemudian pada 2020. Pada akhirnya, jika Rossi ingin datang kepada kami pada 2021, maka itu akan jadi kisah yang sangat indah," Rivola menuturkan.

Aprilia sendiri bukan tim pabrikan baru untuk Rossi. Dia pernah memperkuat tim ini saat masih di kelas 125 cc dan 250 cc kurun waktu 1996-1999. Dia bahkan jadi juara dunia kelas 125 cc musim 1997 dan kelas 250 cc tahun 1999.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com