BolaSkor.com - Aprilia jadi tim pabrikan terakhir yang memperkenalkan livery motor jelang MotoGP 2019. Tim pabrikan asal Italia ini pamer livery motor jelang mengikuti sesi tes pra-musim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (23/02).

Aprilia sendiri merupakan tim pabrikan paling lemah di MotoGP musim lalu. Pada dua musim terakhir, Aprilia bahkan dikalahkan KTM sebagai tim pabrikan paling baru.

Baca Juga:

Race 1 Superbike Phillip Island: Alvaro Bautista Menang di Lomba Debut

Hari Terakhir Tes Moto2 Jerez: Dimas Ekky Masih Gagal Tembus Papan Tengah

Meskipun begitu, CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola percaya diri musim ini timnya bisa memberikan perlawanan ketat kepada pabrikan besar lain.

"Saya tidak masalah anggapan bahwa kami seperti 'David' yang melawan 'Goliath' di Kejuaraan Dunia Balap Motor. Karea kami percaya, pada akhirnya, David akan sukses," kata Rivola.

Perubahan besar memang dilakukan Aprilia menuju musim 2019. Praktis tim hanya mempertahankan Aleix Espargaro sebagai pembalap.

Aleix akan disandingkan dengan pembalap yang sudah memiliki nama besar di MotoGP, Andrea Iannone. Tidak hanya itu, tim turut meminang pembalap berpegalaman Bradley Smith sebagai pembalap penguji.

Selain itu, tim juga memperkuat manajemen tim. Rivola yang menghabiskan banyak karier di Formula 1 direkrut. Dengan hadirnya Rivola, CEO Aprilia sebelumnya, Romano Albesiano bisa fokus ke sisi teknis.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com