BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menorehkan tinta emas dalam karier mereka. Untuk pertama kalinya pasangan tersebut berhasil naik ke podium tertinggi.

Apriyani/Fadia merupakan ganda putri yang baru dipasangkan PBSI. Tak perlu waktu lama, Apriyani/Fadia sudah berhasil merebut gelar juara.

Prestasi tersebut didapat pada Malaysia Open 2022. Sebelum memastikan gelar juara, Apri/Fadia harus terlebih dahulu menjalani laga sengit kontra pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di partai final.

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (3/7) siang itu, Apri/Fadia menang rubber game, 21-18, 12-21, 21-19 dalam durasi waktu 71 menit.

“Tadi di pertandingan kita sama-sama pressure, tegang pastinya. Terutama di gim ketiga kita unggul satu dan dua poin terus mereka terus mengejar. Tetapi coba kita lawan dengan komunikasi dan saya yakin saja kalau mereka tidak bisa mengembalikan pukulan kita. Saya terus tekankan seperti itu ke Fadia, satu poin demi satu poin. Kuncinya adalah kesabaran," jelas Apri.

Baca Juga:

Apriyani/Fadia Tebar Teror di Malaysia Open 2022

Respek dari Vito untuk Gemke

"Mereka juga terlihat tegang. Jadi saya mikirnya ketika unggul tipis itu, tidak apa buang satu poin tapi harus dapat satu poin lagi," sambung Fadia.

Yang paling mengharukan adalah hari ini ribuan publik Malaysia yang hadir di Axiata Arena kompak mendukung Apri/Fadia. Bahkan teriakan, "Indonesia, Indonesia," menggema di seluruh stadion.

"Hari ini kita seperti main di rumah sendiri, terima kasih untuk semua penonton di Axiata Arena. Juga terima kasih kita kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung kita dari rumah," ujar Apri.

"Gelar juara ini untuk PBSI, pelatih, Kak Greysia (Polii), keluarga, dan semua orang-orang tercinta dan tersayang," tutup Apri.