BolaSkor.com - PSSI telah merampungkan pertemuan virtual dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), Selasa (26/5). Dalam dua rapat tersebut, satu hal yang bisa disepakati adalah keinginan kuat melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Dari sisi pelatih, rencana pengguliran kembali kompetisi dianggap masih mungkin terjadi. Meskipun nantinya akan mengubah format kompetisi menjadi home tournament atau menjadikannya menjadi tiga wilayah sekaligus.

APSSI mempersilahkan PSSI untuk menggodok saran tersebut. Tapi keputusan lanjut tidaknya kompetisi menunggu pencabutan status tanggap darurat yang akan diputuskan BNPB, lusa (29/5).

Exco APSSI, Rahmad Darmawan, mengaku siap mempraktekkan protokol kesehatan bila kompetisi dilanjutkan. Hal ini sudah diterapkan saat dimulainya kembali kompetisi K-League dan Bundesliga akhir bulan lalu.

Baca Juga:

APSSI Serahkan ke PSSI untuk Sesuaikan Format dan Regulasi jika Liga 1 2020 Dilanjutkan

Hasil Rapat Virtual dengan PSSI, APPI dan APSSI Ingin Kompetisi Dilanjutkan

"Biar bagaimanapun, kami juga tahu semua orang membutuhkan suatu hiburan walaupun mereka ada di rumah. Salah satu hiburan yang bisa kami berikan kepada mereka, sepak bola. Tetapi tentu dengan protokol COVID-19 kalau itu nantinya lanjut," ungkap pria yang akrab disapa RD tersebut.

Pria asal Lampung tersebut juga menyebut keinginan melanjutkan kompetisi di kalangan pelatih sudah bulat. Bahkan mereka siap 'berkorban' untuk mendukung keberlangsungan liga.

"Ada beberapa hal berkembang (dalam rapat), di antaranya apa yang menjadi keinginan pelatih. Kalau toh berlanjut kami siap re-negosiasi atau revisi kontrak. Seperti itu dari APSSI, tidak masalah itu sesuatu yang bisa dirundingkan," pungkasnya.

PSSI sendiri memang tengah menampung saran dari semua stakeholder sepak bola Indonesia. Siang ini, PSSI direncanakan menggelar rapat virtual bersama klub-klub Liga 1. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)