BolaSkor.com - Pembalap jetski Indonesia, Aqsa Aswar, kembali mengharumkan nama bangsa pada ajang P1 Aquacross round-4 di Pensacola Beach, Florida, Amerika Serikat pada 7-8 September 2019. Aqsa keluar sebagai pemenang ajang tersebut.

Aqsa merebut gelar juara di kelas Pro Endurance 300. Di kejuaraan internasional ini Aqsa turun bersama Aero, kakaknya di bawah bendera Tim Jetski Indonesia PP. IJBA.

Aqsa merebut kemenangan dengan nilai tertinggi 67. Poin itu didapat Aqsa lewat moto satu dan tiga. Peraih medali emas Asian Games 2018, itu sempat mengalami masalah pada moto empat, tetapi raihan poinnya sudah tidak mampu dikejar pembalap lain.

Baca Juga:

Piala Dunia Basket 2019: Kalahkan Rep. Ceko, Yunani Tetap Gagal ke Perempat Final

TItik-titik Penting dalam Perjalanan Karier Rafael Nadal, Juara US Open 2019

Sementara Aero mendapat hasil kurang memuaskan karena mengalami masalah dengan mesin jetski-nya sehingga hanya mampu berada di posisi overall ke 9.

Ketua Umum PP IJBA, Fully, mengaku puas dengan pencapaian Aqsa dan Aero. Apalagi, kedua pembalap jetski andalan Indonesia itu tidak memiliki waktu cukup untuk beristirahat.

"Saya puas walaupun keduanya tidak memiliki waktu istirahat yang cukup setelah melalui penerbangan panjang yang melelahkan dari Jakarta," kata Fully.

."Selain mereka juga tidak lagi melakukan proses klimatisasi suhu maupun setting jetski setibanya di Amerika. Dengan kata lain ketika mereka datang mereka langsung mengikuti balapan tanpa penyesuaian. Tapi mampu memenangkan pertarungan di antara pembalap dunia lainnya," kata Fully.*