Piala Dunia 2022: Argentina Bikin Dua Negara Dapat Hari Libur Nasional

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 23 November 2022
Piala Dunia 2022: Argentina Bikin Dua Negara Dapat Hari Libur Nasional
Timnas Argentina Vs Arab Saudi (Twitter Timnas Argentina)

BolaSkor.com - Pemimpin kerajaan Arab Saudi, Raja Salman, semringah usai timnas negaranya meraih kemenangan bersejarah melawan Argentina. Untuk merayakan kemenangan itu, Raja Salman mengumumkan hari libur nasional pada Rabu (23/11) waktu setempat.

Kejutan terjadi ketika Argentina bersua Arab Saudi pada matchday 1 Grup C Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Selasa (22/11). The Green Falcons menumbangkan Argentina yang selama ini digadang-gadang menjadi calon kuat juara.

Awalnya, Arab Saudi kebobolan terlebih dahulu melalui tendangan penalti Lionel Messi. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Inggris 6-2 Iran: Hujan Gol, The Three Lions dan Southgate Catat Sejarah

Piala Dunia 2022: Protokol Penanganan Medis FIFA Terkait Gegar Otak

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Skuad asuhan Herve Renard itu bangkit pada 45 menit kedua. Arab Saudi mencetak dua gol yang berdekatan.

Pertama, Saleh Alshehri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48. Lima menit berselang, giliran tendangan melengkung Salem Aldawsari yang membobol gawang La Albiceleste.

Menurut laporan Khaleej News, kemenangan tersebut membuat Raja Salman mengumumkan hari libur nasional pada Rabu (23/11) untuk merayakan kemenangan. Hari libur itu berlaku untuk semua karyawan pada sektor swasta dan publik. Selain itu, para pelajar juga merasakan hari libur.

Sebelumnya, Kamerun juga pernah melakukan hal serupa pada Piala Dunia 1990 Italia. Ketika itu, Kamerun juga membungkam Argentina dengan skor tipis 1-0. Francois Oman-Biyik mencetak gol semata wayang Kamerun.

Dengan kemenangan tersebut, Arab Saudi kini berada di puncak klasemen sementara. Arab Saudi unggul dua poin dari Polandia dan Meksiko. Berikutnya, Arab Saudi akan menantang Polandia pada Sabtu (26/11).

Timnas Argentina Timnas arab saudi Breaking News Piala dunia 2022 Serba-Serbi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan