Arab Saudi Gelar Balapan Malam di F1 2021

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 November 2020
Arab Saudi Gelar Balapan Malam di F1 2021
Balapan F1. (Zimbio)

BolaSkor.com - F1 mengonfirmasi akan menggelar balapan di Arab Saudi pada musim 2021. Tidak tanggung-tanggung, F1 mengaku menjalin kerja sama jangka panjang dengan Pemerintah Arab Saudi.

Arab Saudi berencana membangun sirkuit baru di Qiddiya pada 2023. Sementara sirkuit baru dibangun, balapan F1 2021 akan berlangsung di Jeddah.

Sejatinya rencana balapan di Arab Saudi sudah dikomunikasikan dengan tim-tim F1 sejak bulan lalu. Namun, saat itu kalender kompetisi masih dalam bentuk draft.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Indikasikan Pensiun dari F1

F1 GP Imola: Lewis Hamilton Menang, Mercedes Juara Konstruktor

Balapan di Saudi Arabia rencananya bakal berlangsung pada November, satu pekan sebelum seri pamungkas di Abu Dhabi. Balapan sendiri akan berlangsung pada malam hari.

"Kami dengan senang menyambut Arab Saudi ke F1 pada musim 2021. Kami menyambut pengumuman ini setelah terdapat spekulasi selama beberapa hari belakangan," kata CEO F1, Chase Carey.

"Arab Saudi adalah negara yang berkembang untuk olahraga dan hiburan. Banyak kegiatan berlangsung di sana selama beberapa tahun terakhir. Saya senang F1 akan membalap di sana."

"Daerah tersebut sangat penting bagi kami dengan 70 persen warganya berada di bawah 30 tahun. Kami senang dengan potensi mendapatkan fans baru," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Carey mengatakan jadwal F1 akan diumumkan dalam waktu dekat. Penyelenggara masih menunggu persetujuan dari berbagai pihak.

Breaking News Arab saudi F1 F1 2021
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan