Arema FC 3-1 Persipura Jayapura: Singo Edan Obati Kekecewaan Aremania

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Juli 2019
Arema FC 3-1 Persipura Jayapura: Singo Edan Obati Kekecewaan Aremania
Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC mengobati kekecewaan Aremania karena kekalahan 1-2 dari TIRA-Persikabo di laga kandang sebelumnya. Singo Edan, julukan Arema FC menang 3-1 atas Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/7) sore.

Arema FC tampil menekan sejak awal pertandingan. Peluang tercipta pada menit kelima setelah Sylvano Comvalius melepaskan umpan, namun gagal dimaksimalkan Makan Konate.

Tak lama berselang, bola tendangan Makan Konate diblok. Arema FC mencetak gol pada menit ketujuh.

Gol pertama Singo Edan dibuat oleh Makan Konate. Itu setelah bola sepakan Sylvano Comvalius dari sudut sempit ditahan masuk ke gawang oleh Yustinus Pae dan kena tiang, sebelum bola muntah disambar Makan Konate menjadi gol.

Pasca gol tersebut, Persipura berusaha membalas dengan keluar menekan. Namun Mutiara Hitam masih menemui jalan buntu.

Pada menit ke-15, Arema FC mencoba melalui Sylvano Comvalius, namun bola sepakannya dihalau Dede Sulaiman. Singo Edan baru mencetak gol lagi pada menit ke-21.

Gol kedua skuat asuhan Milomir Seslija dibuat oleh Dedik Setiawan setelah menerima umpan terobosan Comvalius. Dedik berhasil memasukkan bola saat tinggal berhadapan dengan Dede Sulaiman.

Lima menit berselang, umpan Comvalius kembali menghadirkan peluang bagi Arema. Sayang Dedik Setiawan tak sempurna menendang bola di depan gawang.

Baca Juga:

Ferry Paulus Meminta The Jakmania Jaga Sikap demi Laga Persija Vs Persib di GBK

Jumpa Persebaya, Pelatih Persib Bandung Akan Beri Esteban Vizcarra Debut

Sementara itu, percobaan Persipura melalui Oh Inkyun gagal berbuah gol. Bola tendangan bebas yang mengarah ke gawang bisa diamankan Utam Rusdiana.

Selepas turun minum, kedua tim harus menjalani pertandingan cukup berat. Hujan yang turun menjadi sebab.

Persipura melakukan percobaan lagi pada menit ke-59. Tapi bola sepakan Titus Bonai yang mengarah ke gawang diamankan.

Gol ketiga dibuat Arema FC pada menit ke-63. Lahirnya gol hampir sama dengan sebelumnya. Berawal dari Sylvano Comvalius, yang melepaskan umpan dari sisi samping, bola ke depan gawang sukses dimaksimalkan Dedik Setiawan yang tanpa penjagaan menjadi gol.

Arema FC terus berusaha mencari gol lain. Adapun Persipura mencoba mengejar ketertinggalan dalam kondisi lapangan yang tergenang air.

Singo Edan harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima Ikhfanul Alam pada menit ke-75. Pemain muda Arema FC itu melanggar Oh Inkyun yang menuju kotak penalti Arema FC.

Sementara itu, bola tendangan bebas Mamadou Samassa masih belum menemui sasaran. Sedangkan upaya Gunansar Mandowen juga belum membuahkan hasil pada menit ke-84.

Persipura bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Valentino Telaubun pada menit ke-86. Gol dibuat dengan kepala memaksimalkan umpan tendangan bebas Titus Bonai. Skor 3-1 untuk keunggulan Arema menutup pertandingan, mengingat tak ada lagi gol tercipta.

Tambahan tiga angka membuat Arema FC mengoleksi enam poin sehingga naik ke posisi 12. Adapun Persipura tetap dengan tiga poin dan masih terperangkap di tangga ke-16.

Susunan Pemain

Arema FC: Utam Rusdiana, Johan Farizi, Hamka Hamzah, Ikhfanul Alam, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Valentino Telaubun, Andre Ribeiro Dos Santos, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Ibrahim Conteh, Oh Inkyun, Ronaldo Mesido, Mamadou Samassa, Titus Bonai

Arema FC Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan