Arema FC 4-0 Bhayangkara FC: Singo Edan Melepas Dahaga

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Mei 2018
Arema FC 4-0 Bhayangkara FC: Singo Edan Melepas Dahaga
Selebrasi Dedik Setiawan. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya bisa membuat para fansnya bergembira. Ini menyusul kemenangan telak 4-0 yang diraih kala menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (22/5) malam.

Hasil ini diperoleh setelah tampil menyerang sejak awal pertandingan. Singo Edan berhasil membuat gol enam menit berselang.

Gol pertama Arema FC dibuat Rivaldo Bawuo. Itu setelah membuka ruang dan sepakannya membuat bola ke pojok bawah sehingga sulit dihalau.

Arema FC menggandakan keunggulan melalui gol Dedik Setiawan pada menit ke-24. Itu setelah Dedik lepas dari penjagaan dan bebas. Bola tendangannya mengarah ke pojok, kena tiang sebelum masuk.

Skuat asuhan Milan Petrovic terus mencoba. Percobaan pada menit ke-40 gagal. Sementara upaya Bhayangkara FC belum membuahkan hasil.

Singo Edan mencetak gol ketiga dua menit babak kedua berjalan. Rivaldi Bawou sukses melewati pemain belakang Bhayangkara FC sebelum menceploskan bola ke gawang.

Arema FC hampir membuat gol lagi pada menit ke-51. Itu sebelum benar-benar mencetak gol kembali pada menit ke-62.

Dedik Setiawan kembali mencatatkan nama di papan skor setelah menyambut umpan terobosan dan bebas offside. Ia berhasil menaklukkan Awan Setho.

Keunggulan Arema FC hampir terpangkas pada menit ke-69 setelah Vendry Mofu memaksimalkan umpan silang. Beruntung bola sundulan Vendry Mofu kena mistar. Sementara bola sepakan Marinus Wanewar diblok. Skor 4-0 tidak berubah hingga laga berakhir.

Kemenangan ini menjadi pelepas dahaga setelah periode kurang baik, terutama usai mengalahkan Persipura Jayapura 3-1. Di tiga laga sebelumnya, Arema FC takluk dua kali di kandang lawan ketika menghadapi Persebaya Surabaya dan Bali United. Sementara satu laga di kandang melawan PSM Makassar berakhir 1-1.

Tambahan tiga angka membuat Arema FC mengoleksi sembilan angka dari 10 pertandingan. Arema FC keluar dari dasar klasemen. Sementara Bhayangkara FC tetap dengan 12 poin.

Breaking News Arema FC Bhayangkara FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan