Arema FC Akan Ganti Pemain Asing di Putaran Kedua Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Desember 2022
Arema FC Akan Ganti Pemain Asing di Putaran Kedua Liga 1
Abel Camara saat melakukan selebrasi. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC mulai menata fokusnya dalam mengisi aktivitas selama masa bursa transfer Liga 1 2022/2023. Periode kedua bursa transfer segera dibuka setelah Tim Singo Edan menyelesaikan 17 pertandingan putaran pertama kompetisi.

Arema FC finis pada posisi ke-7 klasemen paruh musim Liga 1 dengan 26 poin, hasil dari 8 kali menang, 2 kali imbang dan 7 kalah. Keinginan untuk finis di posisi 5 besar harus pupus, seiring kekalahan 0-1 saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Manahan Solo, Jumat (23/12).

"Yang jelas setelah ini, semua posisi akan ada evaluasi, termasuk saya juga. Kami rasanya belum pantas berada di 5 besar, mungkin ada tim yang lebih layak di situ," tutur pelatih Arema FC, Javier Roca.

Baca Juga:

Kalah Beruntun, Arema FC Belum Pantas Berada di 5 Besar Liga 1

Hasil Liga 1 2022/2023: Bhayangkara FC Menang, Borneo FC Dipaksa PSM Seri

Bicara evaluasi pemain, tentu bersifat menyeluruh termasuk pemain lokal dan asing. Sehingga, klub asal Kota Malang ini membuka opsi yang melakukan pergantian pemain asing saat bursa transfer periode kedua dimulai.

Yang paling tampak melemah, tentu saja ada di lini serang. Hal ini seiring absennya Abel Issa Camara yang terbebat cedera selama Arema FC turun di sistem bubble Liga 1.

Striker berpaspor Portugal itu tidak turun dalam 6 pertandingan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kontribusinya pun minim, dengan hanya mencatat 4 gol selama 8 kali tampil di kompetisi musim ini.

Namun, Javier Roca menegaskan bahwa opsi pergantian pemain asing tak hanya menimpa pada Abel Camara saja. Tapi posisi Adilson Maringa, Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi yang notabene pemain pilihan Eduardo Almeida, tak lepas dari evaluasi.

"Semua masih bisa terjadi (termasuk mengganti pemain asing). Semua kemungkinan masih ada," tuntas pelatih kelahiran Santiago, Chile tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Javier roca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan