Arema FC Akan Ikuti Apapun Keputusan yang Dibuat oleh PT LIB

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 01 Mei 2020
Arema FC Akan Ikuti Apapun Keputusan yang Dibuat oleh PT LIB
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan surat kepada seluruh kontestan Liga 1 dan Liga 2, untuk meminta saran terkait kelanjutan kompetisi di Indonesia. PT LIB meminta saran dari klub paling lambat sampai 1 Mei 2020.

Arema FC pun ikut memberikan saran kepada PT LIB. Arema FC mengaku sebagai anggota PSSI, apapun keputusan yang dilakukan akan menerima.

"Keinginan dan harapan Arema FC sama dengan teman-teman klub lainnya. Kami berharap badai ini segera berlalu. Kami berharap segera ada kepastian kompetisi. Sebagai anggota PSSI, kami menerima apapun langkah yang akan diambil federasi kata General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Banyak Klub Liga 1 dan Liga 2 Meminta Kompetisi Diberhentikan Total

PT LIB Tunggu Keputusan Resmi FIFA soal Pergantian Lima Pemain

Ruddy menambahkan kepastian kompetisi ini memang sangat penting untuk tim. Pasalnya, ini menyangkut kebijakan banyak pihak, dari mulai pemain, pelatih, hingga sponsor.

"Salah satunya sponsor. Kami harus mengatur anggaran, sponsor. Tim pelatih juga tentu butuh waktu untuk mengatur program latihan. Banyak yang harus kami rencanakan apabila kompetisi kembali berjalan atau berhenti. Ini akan perlu waktu," ucap Ruddy.

Seperti diketahui, Liga 1 dan Liga 2 sedang dihentikan sampai 29 Mei 2020, akibat pandemi Virus Corona. Kompetisi bisa kembali berjalan setelah 1 Juli 2020, jika status tanggap darurat Virus Coroona tidak diperpanjang oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Jika tidak, kompetisi akan diberhentikan total. Ada opsi jika kompetisi dibatalkan, yakni mengelar turnamen sebagai pengganti Liga 1 dan Liga 2.

PT LIB Arema FC PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan