Arema FC Akan Tentukan Nasib Elias Alderete pada Pekan Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 September 2020
Arema FC Akan Tentukan Nasib Elias Alderete pada Pekan Ini
Elias Alderete. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC mulai berkejaran dengan waktu dalam melengkapi kekuatan tim, terutama di sektor pemain asing, jelang berlaga dalam lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober nanti.

Tim Singo Edan akan segera menentukan status dua pemain asingnya yang masih terikat kontrak hingga saat ini. Salah satunya Elias Alderete, striker berpaspor Argentina yang belum menandatangani lembar renegosiasi kontrak.

"Mungkin dalam dua sampai tiga hari ke depan, ada kejelasan terkait statusnya," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Syaiful Indra Cahya Melihat Liga 1 Tetap Bergengsi meski Tanpa Degradasi

Muhammad Rafli Respons Tiga Bigmatch Terdekat Arema FC di Lanjutan Liga 1

Lebih lanjut, pihaknya juga sudah memulai kembali komunikasi terhadap negosiasi dengan sang pemain. Dan upaya itu disinyalir akan menjadi fase terakhir, sebelum statusnya dipastikan menjadi bagian dari Arema FC atau tidak pada Liga 1 nanti.

"(Minggu) kemarin malam, kami sudah berkomunikasi dengan agen Elias Alderete. Feeling saya, dia tetap bersama tim ini," imbuh Ruddy Widodo.

Sementara dalam negosiasi fase akhir ini, Arema FC tetap kokoh pada sikap sebelumnya. Yaitu tetap enggan menuruti permintaan Elias Alderete terkait kompensasi gaji sebesar dua kali lipat dari 25 persen selama masa pandemi Virus Corona (COVID-19).

"Karema kebijakan (renegosiasi kontrak) ini bukan keinginan klub. Tapi mengikuti aturan dari PSSI (SK nomor 48 dan 53), dan klub juga tidak bisa melanggar itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Elias Alderete Arema FC Liga 1 Ruddy widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan