Arema FC Akui Sudah Lalai dalam Penanganan Suporter

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 April 2018
Arema FC Akui Sudah Lalai dalam Penanganan Suporter
CEO Arema FC, Iwan Budianto (kiri). (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Timbulnya ratusan korban luka-luka dan dua korban jiwa membuat banyak spekulasi yang berkembang di benak publik sepak bola Tanah Air. Ada beberapa kalangan yang menganggap bahwa penanganan yang dilakukan petugas lapangan terlampau agresif dalam hal antisipasi.

Oleh karena itu, jajaran petinggi Arema FC merasa perlu meluruskan semua spekulasi yang berkembang, agar tidak menyalahkan salah satu pihak tertentu.

"Kami tidak mau berandai-andai dan mencari kambing hitam. Bahwa kami sebagai sudah lalai dalam hal antisipasi keamanan," ucap CEO Arema FC, Iwan Budianto pada konferensi pers Kamis (19/4).

"Kami sebagai manajemen dan panpel (panitia pelaksana pertandingan) sekali lagi meminta maaf atas semua kerugian yang timbul akibat insiden di Kanjuruhan kemarin," tambahnya.

Salah satu bentuk kelalaian itu adalah soal pemukulan kepada salah satu suporter yang berlarian masuk lapangan di menit akhir. Manajemen pun mengakui bahwa ada kesalahan pada penanganan yang dilakukan match steward, sebagai garda terdepan pihak keamanan di pertandingan Arema FC.

"Ada kelalaian pada match steward yang langsung berada di pihak panpel, dengan melewati batasan-batasan yang sudah diterangkan pada tugasnya," katanya.

Aksi pemukulan itu yang disinyalir menjadi penyebab kerusuhan terjadi lebih luas. Amarah Aremania semakin memuncak pasca insiden pemukulan itu, dan mereka pun melampiaskan dengan berhamburan memenuhi lapangan pertandingan.

"Yang pasti, kelalaian kami karena terlalu menganggap remeh soal pengamanan suporter yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami juga memahami reaksi Aremania atas insiden itu," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan