Arema FC Ambil Pelajaran Penting dari Hasil Imbang Melawan PS TIRA

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Juli 2018
Arema FC Ambil Pelajaran Penting dari Hasil Imbang Melawan PS TIRA
Milan Petrovic. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Hasil imbang 2-2 saat menjamu PS TIRA, menjadi pelajaran penting bagi skuat Arema FC kali ini. Tim Singo Edan mesti merelakan tiga poin yang di depan mata, karena kebobolan di detik-detik akhir pertandingan.

Mimpi meraup tiga angka pun sirna, meski tidak menodai catatan tak terkalahkan Arema dalam lima laga terakhir. Namun, hasil berbagi satu poin hanya menguatkan posisi Arema di papan tengah klasemen dengan perolehan 20 poin dari 16 pertandingan Liga 1.

"Sepak bola memang begini. Terkadang ada sebuah keberuntungan, tapi kali ini tim kami tidak beruntung," tutur Milan Petrovic usai laga di Stadion Kanjuruhan.

Arema FC mampu unggul lebih dulu lewat sumbangan gol Rivaldi Bauwo pada menit ke-40, sebelum disamakan oleh Aleksander Rakic pada menit ke-52. Tim asuhan Milan Petrovic itu kembali unggul melalui sundulan kepala Johan Al Farisi pada menit ke-69 memaksimalkan bola lambung tendangan bebas Alfin Tuasalamony.

Sayangnya, kemenangan yang tinggal sedikit lagi diraih harus pupus, setelah sebuah serangan efektif PS TIRA. Sansan Fauzi membobol gawang Joko Ribowo pada menit ke-92 setelah berhasil menerobos barisan pertahanan yang digalang Arthur Cunha maupun Hamka Hamzah.

"Padahal, kami tinggal memastikan kemenangan tak kurang dari 60 detik saja. Tapi apa pun itu, saya beri apresiasi bagi permainan tim kami dan juga PS TIRA yang bagus," ungkap Milan.

Hasil ini pun menjadikan skuat Arema FC mesti belajar untuk lebih matang lagi. Lantaran misi perbaikan prestasi mesti ditempuh dengan mengurangi tingkat kelengahan akibat berkurangnya fokus dan konsentrasi.

"Kami mengambil pelajaran berharga dari hasil imbang ini, agar bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," gelandang andalan Arema FC, Hanif Sjahbandi menambahkan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC PS TIRA Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan