Arema FC Analisis Kekuatan Dewa United FC dari Sosok Nil Maizar

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Desember 2022
Arema FC Analisis Kekuatan Dewa United FC dari Sosok Nil Maizar
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC nyaris tak punya referensi apapun terkait upaya melakukan analisis terhadap kekuatan Dewa United, sebagai lawan pertama pada lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12).

Laga pada pekan ke-12 itu sekaligus menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim di pentas Liga 1. Sebelumnya, baik Arema FC maupun Dewa United belum pernah saling berhadapan baik di laga uji coba maupun turnamen.

Namun, keberadaan Nil Maizar sebagai pelatih Dewa United sudah cukup untuk memberi referensi bagi Arema FC. Javier Roca pun berasumsi kekuatan Dewa United tak akan lepas dari karakter sang pelatih.

Baca Juga:

Bek Persib Achmad Jufriyanto Anggap Persik Seperti Tim Lain

Teco Bicara Alasan Tunjuk Ricky Fajrin Jadi Kapten Bali United

"Dimanapun beliau melatih tim, karakter timnya pasti selalu agresif dan bermental kuat. Karakter serupa pasti akan menular ke Dewa United," ulas Javier Roca dalam dalam sesi jumpa pers Selasa (6/12).

Sementara untuk materi pemain, Roca menilai Dewa United sejauh ini tampil bagus karena kolektivitas tim. Sehingga, ia tidak ada referensi apapun soal siapa pemain yang akan diwaspadai secara ekstra.

"Kami lebih fokus kepada kekuatan lawan secara tim, bukan individu pemain. Dewa United memang tim yang baru (promosi dari Liga 2 ke Liga 1). Tapi mereka sejauh ini menampilkan kekuatan yang bagus," tandas Roca.

Arema FC pun berkesempatan untuk memperbaiki peringkat pada klasemen. Tim Singo Edan berada di urutan 10 klasemen Liga 1 dengan 14 poin, dan berpotensi disalip Dewa United yang terpaut 3 tingkat dibawah dengan bekal 12 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Dewa United FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan