BolaSkor.com - Arema FC tak menepis terhadap anggapan sangat diuntungkan untuk kembali menjadi tuan rumah di babak perempat final Piala Presiden 2022. Hak itu diperoleh berkat status sebagai juara grup.

Tim Singo Edan memimpin klasemen Grup D dengan 6 poin, unggul atas PSM Makassar dan Persik Kediri dengan 4 poin serta Persikabo 1973 yang mengoleksi 3 poin. Sedangkan satu tiket lain didapat PSM dengan status runner-up grup.

"Tentu saja, menjadi tuan rumah lagi dalam babak perempat final nanti adalah keuntungan buat kami. Karena kami akan didukung suporter lagi," beber pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Baca Juga:

Arema FC Lega Bisa Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Arema FC Berduka Atas Wafatnya Dua Bobotoh Persib

Ia juga tak menampik, bahwa lolosnya Johan Al Farizi dkk dari babak penyisihan grup tak lepas dari peran Aremania. Suporter setia Arema FC itu kerap memenuhi tribun di Stadion Kanjuruhan pada tiga pertandingan Grup D.

Meski mengawali turnamen dengan kalah 0-1 melawan PSM Makassar (11/6), tetapi dukungan Aremania tak surut. Mereka tetap membirukan stadion dan berujung kemenangan 1-0 masing-masing atas Persik Kediri (15/6) dan Persikabo (19/6).

"Peran suporter memang sangat penting. Dan saya harap, Aremania bisa lebih banyak datang ke stadion untuk mendukung perjuangan tim ini," tukas Eduardo.

Meski demikian, Arema FC masih harus menunggu lawan di babak gugur nanti. Sebagai Juara Grup D, Arema akan menghadapi runner-up Grup B, yang masih diperebutkan Borneo FC, Barito Putera, Rans Nusantara FC, Persija Jakarta, dan Madura United. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)