Arema FC Antusias Setelah Stadion Kanjuruhan Disebut Jadi Venue Alternatif Piala Dunia U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 November 2019
Arema FC Antusias Setelah Stadion Kanjuruhan Disebut Jadi Venue Alternatif Piala Dunia U-20
Stadion Kanjuruhan, Malang. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menyambut secara antusias terkait penunjukan Stadion Kanjuruhan, sebagai venue alternatif untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti. Sebagaimana diketahui, isu yang tengah bergulir hangat itu dicetuskan sendiri oleh Gubernur Jawa Timur.

Orang nomor satu di Jatim lalu menyebut Kanjuruhan sebagai salah satu venue alternatif dari Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya Surabaya yang sebelumya ditetapkan jadi salah satu venue.

"Oleh karena itu, kami juga mendorong kepada pihak Pemerintah Kabupaten Malang agar Kanjuruhan terpilih sebagai venue Piala Dunia U-20," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Baca Juga:

PSSI Akan Putuskan Pelatih Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 dengan Sistem 'Keroyok'

GBT Masuk Nominasi Stadion Piala Dunia U-20, Asprov PSSI Jatim Jelaskan Hal yang Akan Diberesi

Rencana besar pun mengiringi antusiasme dari tim Singo Edan. Hal itu seiring program renovasi yang tengah diajukan ke pihak Pemkab atas perubahan wajah dan desain Stadion Kanjuruhan pada tahun 2020 nanti.

"Tentu kesiapan kami harus ditunjang dengan stadion yang representatif untuk kelas Piala Dunia. Renovasi nantinya mencakup beberapa sektor," bebernya.

"Seperti lapangan dan kualitas rumput, lampu penerangan yang mencapai 2 ribu Lux, tribun tertutup, hingga kursi duduk dengan minimal 5 ribu penonton," tambahnya.

Even sepak bola tingkat internasional memang tidak begitu asing dengan Stadion Kanjuruhan. Setidaknya, sejumlah ajang kelas Asia sudah pernah digelar Arema FC di tahun-tahun sebelumnya.

Seperti saat tim Singo Edan berlaga di kancah Liga Champions Asia tahun 2011 maupun AFC Cup tahun 2014. Tak hanya itu, Arema juga menggelar sejumlah pertandingan internasional dengan label eksebisi maupun turnamen pra musim. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Stadion kanjuruhan Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan