BolaSkor.com - Arema FC memberi apresiasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas kebijakan pengadaan bus sebagai sarana transportasi tim saat menjalani jadwal tandang dalam lanjutan Liga 1 nanti.

Kebijakan itu merupakan hasil keputusan dari LIB saat manager meeting bersama klub Liga 1 di Jakarta pada Jumat (7/8) lalu. Nantinya, ada dua bus bagi masing-masing tim untuk menjalani rangkaian jadwal pertandingan tandang.

Bagi tim Singo Edan, kebijakan tersebut jelas cukup menguntungkan. Setidaknya, anggaran yang dipatok Arema FC dalam hal transportasi bisa lebih efektif dan efisien.

"Alhamdulillah, (kebijakan) bagus itu. Semua kebutuhan transportasi di-cover, tidak hanya tim-tim yang bermarkas (sementara) di Yogyakarta saja," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Jaga Nilai Historis, Arema FC Mengajukan Diri sebagai Pengelola Stadion Gajayana

Pelatih Baru Arema FC Asal Brasil, Belum Pernah Berkarier di Indonesia

Efisiensi yang dimaksud adalah Arema FC sudah tidak perlu lagi menyewa bus saat pertandingan tandang. Sehingga, klub bisa berhemat puluhan juta rupiah dalam segi kebutuhan anggaran transportasi.

"Seperti contoh Arema bertandang ke Madura. Dua bus dari LIB menjemput dan mengantarkan pulang pergi. Tapi selama di sana, bus disediakan oleh Panpel," tambah Ruddy.

Meski begitu, pihaknya masih akan kembali membahas kebijakan LIB itu secara internal. Apalagi, Arema FC juga sudah bekerja sama dengan sponsor produk perawatan wajah pria, yang salah satu poinnya adalah pengadaan bus untuk tim.

"Ya kita lihat saja nanti bagaimana. Kalau busnya tidak bagus, ya lebih baik menggunakan bus dari sponsor kami," tutup manajer 48 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)