Arema FC Apresiasi Kepedulian Aremania Atas Sumbangan Hasil Nobar

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Oktober 2018
Arema FC Apresiasi Kepedulian Aremania Atas Sumbangan Hasil Nobar
Kemeriahan acara nobar di luar Stadion Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC beruntung sekali memiliki suporter berbasis besar dengan fanatisme yang tinggi. Hal itu tak lepas dari sumbangan dana yang mencapai lebih dari Rp 50 juta, yang dihasilkan dari acara nonton bareng kala menjamu Bali United, Sabtu lalu.

Jumlah itu terkumpul dari hasil penjualan kupon 4T yang dibeli Aremania seharga Rp 10 ribu. Kupon 4T itu digagas sebagai bagian dari upaya Aremania untuk mengganti kerugian klub atas jeratan sanksi yang dijatuhkan PSSI berupa pertandingan tanpa penonton sampai kompetisi berakhir musim ini.

Sanksi itu memang cukup berat dan langsung menimbulkan kerugian besar bagi klub Singo Edan. Sehingga, sumbangan dana itu bertujuan sebagai bentuk tanggung jawab Aremania untuk mengganti hilangnya potensi pemasukan klub dari sektor penjualan tiket pertandingan yang dihadang sanksi.

Penyumbang terbesar dana itu terhimpun dari acara nobar yang digagas Aremania di beberapa titik. Dari 5 ribu tiket yang dicetak, nyaris semuanya ludes dibeli oleh Aremania hingga mampu mengumpulkan sekitar Rp 40 juta.

"Animo Aremania luar biasa. Hampir semua kupon yang dicetak habis terjual. Dan semua dana itu kami sumbangkan untuk membantu klub," kata Awang Karta, salah satu koordinator acara nobar di luar Stadion Kanjuruhan Malang.

Tak hanya dari acara nobar, penjualan kupon 4T juga tinggi dari sektor lain. Yaitu melalui transfer bank secara langsung ke rekening bank atas nama Arema FC, yang ditujukan bagi Aremania di luar Malang.

"Kami memberi apresiasi yang tinggi atas kepedulian Aremania," tandas Media Officer Arema FC, Sudarmaji yang bersama Ruddy Widodo (General Manager) menerima himpunan dana itu setelah pertandingan di Kanjuruhan.

"Yang paling penting adalah bukan pada nominalnya. Sedangkan untuk peruntukan dana itu, kami rapatkan di jajaran manajemen," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Aremania Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan