Arema FC Batalkan Peminjaman Pavel Smolyachenko Lewat Opsi Pemutusan Kontrak

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 Agustus 2019
Arema FC Batalkan Peminjaman Pavel Smolyachenko Lewat Opsi Pemutusan Kontrak
Pavel Smolyachenko bersama Konate Makan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Status Pavel Smolyachenko dipastikan menjadi pemain bebas transfer saat ini. Hal itu setelah Arema FC memilih opsi pemutusan kontrak yang masih aktif di antara kedua belah pihak.

Pavel Smolyachenko sendiri masih punya 4 bulan hingga akhir Desember, sesuai masa kontraknya bersama Arema FC. Kontraknya sendiri berdurasi 12 bulan, setelah menekan kerja sama pada 15 Januari 2019 lalu.

"Merupakan solusi terbaik. Dia juga sempat bilang ingin pulang lebih dulu ke Uzbekistan," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Segera Resmikan Status Takafumi Akahoshi

Kemenangan atas Arema FC Buah Rencana Bali United yang Terealisasi

Pemutusan kontrak itu pun terjadi dengan kesepakatan yang melibatkan klub, agen, dan pemain bersangkutan. Arema FC memenuhi sejumlah nominal uang cuma-cuma sebagai kompensasi atas pemutusan kontrak kerja sama pemain Timnas Uzbekistan di tahun 2011 tersebut.

"Kompensasinya setara gaji bulanan yang Pavel terima di sini. Berapa nominalnya, tidak bisa saya sebutkan di sini," imbuhnya.

Kebijakan itu sekaligus mengakhiri spekulasi atas siapa klub yang segera ditujunya. Sebelum itu, Arema FC sempat menawarkan opsi peminjaman di putaran kedua kepada sejumlah klub Liga 1, salah satunya Perseru Badak Lampung.

"Tapi tidak ada yang merespon, setelah Badak Lampung. Maka opsi (pemutusan kontrak) itu yang akhirnya dipilih," jelas Ruddy.

Pemutusan kontrak yang dialami Pavel Smolyachenko menjadi yang kedua kalinya musim ini. Sebelumnya, Arema menempuh jalur serupa kepada Robert Lima Guimaraes alias Gladiator, pasca Piala Presiden April lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Pavel Smolyachenko Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan