Arema FC Batalkan Uji Coba Kontra Martapura FC dengan Alasan Keamanan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 September 2020
Arema FC Batalkan Uji Coba Kontra Martapura FC dengan Alasan Keamanan
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC dipastikan tanpa menjalani pertandingan uji coba pada pekan ini. Situasi itu tak lepas dari dibatalkannya rencana uji coba kontra Martapura FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (18/9).

Pihak klub beralasan, faktor keamanan menjadi penyebab utama. Mereka khawatir ada sejumlah pelanggaran terhadap aturan untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi COVID-19.

"Kami dihubungi Pak (Abdul) Haris (Ketua Panpel Arema FC) dan sudah meneruskan ke tim pelatih. Bahwa pertandingan dibatalkan dengan alasan keamanan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Baru Bergabung, Kondisi Fisik Jacob Pepper Dipuji Rahmad Darmawan

Cara Erwin Ramdani untuk Dapat Kepercayaan di Persib

Pertandingan uji coba menjamu PON Jatim dengan hasil 2-0 di Stadion Kanjuruhan Kamis (10/9) lalu, menjadi pengalaman berharga. Pihak Panpel nyatanya masih kecolongan dengan hadirnya puluhan penonton di tribun, meski berstatus tertutup.

Apalagi, tim Singo Edan juga baru mendatangkan Carlos Carvalho De Oliveira sebagai pelatih baru. Sehingga, ada kekhawatiran tingkat antusiasme suporter kian meninggi untuk nekat datang ke stadion meski digelar tertutup.

"Jadi, opsi terbaiknya demikian. Bahwa sekali lagi, rencana pertandingan uji coba melawan Martapura harus dibatalkan," tambah Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Praktis, Arema FC sejauh ini baru menggelar dua kali uji coba dalam persiapan lanjutan Liga 1. Keduanya berakhir dengan kemenangan, yakni dengan skor 5-2 atas tim U-20 pada Sabtu (15/8) dan 7-0 atas tim Kaki Mas Dampit dua pekan berselang (29/8). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan