Arema FC Bebani Target Lolos Kompetisi Asia kepada Mario Gomez

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Januari 2020
Arema FC Bebani Target Lolos Kompetisi Asia kepada Mario Gomez
GM Arema FC Ruddy Widodo bersama pelatih Mario Gomez. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC langsung memaparkan target yang dipatok setelah merilis secara resmi Mario Gomez, sebagai pelatih kepala saat mengarungi kompetisi di musim 2020.

Kembali tampil di kompetisi Asia, menjadi target tunggal yang dibebankan tim Singo Edan kepada pelatih berpaspor Argentina tersebut. Target yang dianggap ideal jika mengacu pada harga dan kapasitas Mario Gomez sepanjang pengalamannya melatih sejumlah klub.

"Kami sangat optimistis dengan Coach Mario Gomez beserta jajaran pelatih di musim ini. Melihat komposisi pemain, semoga target itu bisa tercapai," beber General Manager Arema FC tersebut.

Baca Juga:

Penjelasan Manajemen Arema FC soal Tim Pelatih yang Dipimpin Mario Gomez

Sosok Mario Gomez Jadi Pertimbangan Oh In-kyun Berlabuh di Arema FC

Target itu memang tidak berbeda dibanding apa yang dibebankan kepada Milomir Seslija di musim 2019 lalu. Sayangnya, pelatih asal Bosnia itu gagal total sehingga harus lengser dari jabatannya di musim ini.

Arema FC hanya mampu finis di peringkat ke-9 klasemen Liga 1. Hamka Hamzah dkk juga gagal meraih tiket ke AFC Cup melalui jalur Piala Indonesia, setelah dihentikan Persib Bandung di babak 16 besar.

"Mengingat tim ini juga sudah rindu dengan atmosfer kompetisi Asia, setelah terakhir berlaga di AFC Cup tahun 2014 lalu," tandas Ruddy.

"Caranya memang ada dua. Yaitu memenangi Piala Indonesia, atau finis di dua besar klasemen akhir kompetisi," tambahnya.

Mario Gomez sendiri punya jam terbang cemerlang di sejumlah klub Asia. Ia sudah lebih dulu berkiprah di AFC Cup bersama South China Hong Kong musim 2014-2015, dan melanjutkannya bersama Johor Darul Takzim tahun 2016 sampai 2017 lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Mario Gomez
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan