Arema FC Belum Berencana Tambah Pemain Lokal hingga Putaran Pertama Liga 1 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 September 2020
Arema FC Belum Berencana Tambah Pemain Lokal hingga Putaran Pertama Liga 1 2020
Tim pelatih Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC belum memiliki rencana apa pun terkait opsi untuk menambah daftar susunan pemain. Terutama di sektor pemain lokal pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang dimulai 1 Oktober nanti.

Tim Singo Edan tampak belum berminat mengambil opsi tersebut, karena menilai komposisi pemain saat ini sudah cukup baik. Pasca renegosiasi, Arema FC mempertahankan 25 nama dari 29 pemain yang menjadi proyeksi Mario Gomez sejak awal musim.

"Kami masih akan berkomunikasi dengan pelatih kepala (pengganti Mario Gomez)," ujar asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Sehingga, perombakan dalam daftar susunan pemain lokal baru kembali dibuka Arema FC saat masa transfer kedua nanti.

Baca Juga:

8 Pemain Asing yang Memutuskan Mundur dari Liga 1 2020

Charis Yulianto Bicara Kemungkinan Matias Malvino Lepas dari Arema FC

Meski di satu sisi, Arema FC memiliki opsi menambah jumlah pemain dengan syarat di luar klub sesama Liga 1. Artinya, klub kebanggaan Aremania itu bisa merekrut sejumlah nama yang membela klub di Liga 2 atau Liga 3 sebelumnya.

"Kami akan melihat sejauh mana kekurangan tim ini, sampai pada putaran pertama kompetisi," tandas juru taktik berlisensi AFC A tersebut.

"Jadi, kami akan menggunakan pemain yang (dalam kondisi) sangat siap di Liga 1 nantinya. Itu lebih penting," tandasnya.

Sesuai Regulasi Liga 1 musim 2020, Arema memang bisa menambah susunan pemain. Pasal 24 menyebutkan, klub di Liga 1 dapat mendaftarkan pemain minimal 18 nama dan maksimal 33 nama, bahkan 36 nama bagi klub yang juga turun di Piala AFC. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Charis Yulianto Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan