Arema FC Belum Lepas Pemain Asing asal Jepang untuk Mudik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Juli 2021
Arema FC Belum Lepas Pemain Asing asal Jepang untuk Mudik
Renshi Yamaguchi (Jepang) dan Adilson Maringa (Brasil) resmi jadi bagian Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC menindaklanjuti terkait adanya kabar dari pemerintah Jepang, yang ingin memulangkan semua warga negaranya dari Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara.

Kebetulan, ada pemain berpaspor Jepang yang berada di skuat tim Singo Edan saat ini. Ia adalah Renshi Yamaguchi yang sudah berada di Malang satu bulan terakhir.

"Sejauh ini, belum ada surat resmi dari Kedutaan Besar Jepang maupun pihak terkait. Kami respek, karena pemerintah Jepang ingin melakukan proteksi terhadap warganya," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji Sabtu (17/7).

Meski demikian, pihaknya akan merespon cepat jika nantinya ada permintaan untuk memulangkan gelandang 28 tahun tersebut. Apalagi, kompetisi Liga 1 juga masih belum bergulir meski sang pemain sudah resmi menjadi bagian tim.

Baca Juga:

Arema FC Promosikan Enam Pemain Muda

Duo Asing dari Vilafranquense, Pelatih Arema FC Angkat Bicara

Sedangkan Arema FC sendiri tengah meliburkan skuat tim dari seluruh aktivitas di lapangan hijau. Program latihan secara mandiri menjadi opsi, setelah pemerintah Indonesia juga menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) secara Darurat sejak 3 hingga 20 Juli nanti.

"Renshi Yamaguchi sudah tanda tangan kontrak dengan tim. Tapi kami akan komunikasi lagi dengan Renshi, terkait solusi terbaiknya," tambah Sudarmaji.

"Kami sebelumnya juga sudah melakukan proteksi melalui vaksinasi terhadap pemain asing dan pelatih," pungkas eks jurnalis di Malang itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Renshi Yamaguchi Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan