BolaSkor.com - Arema FC belum memutuskan sikapnya apakah kembali terjun dalam bursa transfer, terkait kebutuhan tim di sektor kiper jelang kelanjutan kompetisi Liga 1 pada awal Oktober nanti.

Felipe Americo mengakui, bahwa pihaknya memang butuh tambahan tenaga di sektor mistar gawang. Situasi itu terjadi setelah Kurniawan Kartika Ajie mengalami cedera cukup parah hingga membuatnya perlu waktu pemulihan yang lama.

"Saya sudah berbicara dengan tim pelatih, namun belum ada keputusan soal (opsi terjun di bursa transfer) itu," tandas pelatih kiper Arema FC tersebut.

Baca Juga:

Nilmaizar Minta Dukungan Spiritual dari Suporter Persela Lamongan

PT LIB Imbau Pindah Markas karena PSBB Jakarta, Bhayangkara FC Buka Opsi Main di Sidoarjo atau Lamongan

Oleh karena itu, pihaknya kini menunggu kejelasan sikap tim Singo Edan. Sehingga, keputusan merekrut kiper baru bergantung pada hasil evaluasi pelatih baru, yang disebut akan mulai memimpin program latihan tim mulai awal pekan depan.

"Lebih bagus, kami menunggu pelatih baru datang dulu, untuk evaluasi apakah perlu kiper lain atau tidak. Tapi saat ini, kami berjalan dengan kiper yang ada dulu," ungkap Felipe Americo.

Sedangkan di sisi lain, ia mengakui sudah mengantongi sejumlah nama yang menjadi incarannya. "Kami sudah komunikasi. Tapi masa-masa begini memang cukup sulit, untuk mereka bergabung kami," jelas pelatih kiper asal Brasil yang lancar bicara Bahasa Indonesia itu.

Sejauh ini, sektor penjaga gawang Arema FC tinggal menyisakan tiga nama. Mereka adalah Utam Rusdiana, Andreas Francisco, dan Teguh Amirudin, sedangkan Tegar Surya yang merupakan kiper tim U-20, sifatnya diperbantukan dalam program latihan tim. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)