Arema FC Benarkan Hamka Hamzah Tak Masuk Proyeksi di Liga 1 Musim 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 Januari 2020
Arema FC Benarkan Hamka Hamzah Tak Masuk Proyeksi di Liga 1 Musim 2020
Bek Arema FC, Hamka Hamzah. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memberikan tanggapan setelah Hamka Hamzah resmi berpamitan untuk tidak lagi bagian tim di Liga 1 musim 2020. Pamitan itu dilakukan sang kapten melalui media sosial pribadinya.

Tak hanya menyampaikan salam perpisahan setelah membela tim Singo Edan selama 1,5 musim terakhir, namun Hamka juga memberikan alasan bahwa ia tidak masuk ke dalam proyeksi pelatih baru.

Manajemen Arema FC membenarkan jika bek tengah berusia 35 tahun itu sudah berpamitan. Meski tidak memastikan, namun sejumlah pemain memang tidak masuk ke dalam rencana Mario Gomez, arsitek tim baru mereka asal Argentina di musim ini.

Baca Juga:

Arema FC Yakin Penunjukan Mario Gomez sebagai Opsi Terbaik Mengawali Musim 2020

Mario Gomez Jadi Pelatih Termahal Arema FC Sepanjang Sejarah

"Saat ini, kami sedang memberitahukan informasi itu kepada pemain. Semuanya akan jelas pada Senin (06/01) nanti," kata Ruddy Widodo.

"Iya benar (Hamka Hamzah) sudah pamit. Bahwa memang ada yang tidak masuk ke dalam proyeksi pelatih baru (salah satunya Hamka Hamzah)," imbuh General Manager Arema FC tersebut.

Kebijakan memilih daftar pemain memang menjadi ranah Mario Gomez secara mutlak. Sedangkan pihaknya hanya berani memastikan siapa saja pemain yang menjadi bagian tim, atau tidak untuk musim ini.

"Seluruhnya urusan dari tim pelatih, setelah berdiskusi panjang soal proyeksi tim. Sedangkan kami dari manajemen, sifatnya hanya mengeksekusi atas sejumlah rekomendasi," ungkapnya.

Hamka Hamzah menjadi pemain ketiga yang berpamitan untuk tidak lagi menjadi bagian Arema FC. Dua pemain lebih dulu menyatakan hal serupa, yaitu Rifaldi Bawuoh dan Rachmat Latief. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Hamka hamzah Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan