Arema FC Berharap Bisa Tes Kekuatan Melawan Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Juni 2023
Arema FC Berharap Bisa Tes Kekuatan Melawan Persija
Arema FC menjalani latihan di pantai. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mengisi masa pramusim kompetisi dengan sejumlah agenda pertandingan uji coba selama Juni ini. Klub bahkan telah membangun komunikasi bersama beberapa tim yang juga turun di Liga Indonesia.

Persija Jakarta menjadi salah satu tim Liga 1 yang tengah dijajaki untuk menggelar uji coba. Bahkan, Arema FC membuka opsi menggelarnya sebanyak 2 kali, dengan format kandang tandang.

"Kami sudah mengajukan surat, tinggal menunggu jawaban dari Persija. Mudah-mudahan mereka mau datang ke Malang. Bisa jadi kandang tandang, atau satu kali kami yang kesana," beber Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Persija Pinjamkan Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, dan Achmad Maulana ke Klub Liga 1 Lain

Larangan Suporter Tamu di Liga 1, Erick Thohir: Tahun Politik, Apalagi Masih Dipantau FIFA


Selain Tim Macan Kemayoran, Arema FC juga mengklaim sudah mendapatkan lampu hijau dari 2 tim Liga 1 lainnya. Namun dengan beberapa pertimbangan, pihak klub belum bisa menyebut tim lawannya.

"Mereka sudah setuju untuk beruji coba. Cuma karena hal-hal teknis seperti format pertandingan, tanggal dan juga tempatnya belum diumumkan, jadi belum dibuka dulu timnya," ungkap Wiebie.

Apalagi, Tim Singo Edan juga tengah menjajaki opsi untuk menggelar pertandingan uji coba dengan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional. Sehingga, perlu persiapan matang terkait kepanpelan dan perizinan.

Kalau uji coba digelar di Malang, tentu persiapan Arema FC bakal semakin rumit. Pasalnya, Stadion Gajayana sebagai satu-satunya stadion yang representatif di Malang saat ini, berada dalam rencana renovasi untuk persiapan kompetisi.

"Rencananya akan ada satu pertandingan yang disiarkan langsung televisi. Intinya digelar selama Juni ini dan diupayakan bisa digelar di Malang," tandas figur yang juga pemilik klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari FC tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1 Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan