Arema FC Berharap Izin Kompetisi Jadi Perhatian Kapolri Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Januari 2021
Arema FC Berharap Izin Kompetisi Jadi Perhatian Kapolri Baru
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Arema FC menaruh harapan secara khusus kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo. Kabareskrim Polri itu saat ini menjadi calon tunggal Kapolri yang akan menggantikan Idham Aziz.

Dalam konteks sepak bola, tim Singo Edan hanya menitipkan satu hal. Arema FC ingin izin menggelar pertandingan bisa menjadi perhatian dan menjadi bahasan penting pada pemilihan pimpinan Polri tersebut.

"Kita dari Arema FC, berusaha optimistis sepak bola bisa digelar kembali. Karena itu adalah momentum fit and proper test pucuk pimpinan Polri," tukas Media Officer tim, Sudarmaji dalam rilisnya kepada media di Malang, Jumat (15/1).

Baca Juga:

Sikap Persija Menyusul Pertemuan dengan PT LIB soal Liga 1

Madura United Ungkap Sikap Pasrah dan Rencana PT LIB

Izin keramaian memang menjadi barang mahal bagi para stakeholder sepak bola nasional. PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru bahkan harus memendam keinginan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 musim 2020.

Pertimbangan masa pandemi COVID-19 jadi prioritas korps Bhayangkara saat ini. Hal itu lah yang membuat lanjutan kompetisi batal bergulir sejak ditentukan awal Oktober hingga November tahun lalu.

"Kami memohon agar izin atas terselenggaranya kompetisi dengan tetap patuh pada aturan pemerintah tentang protokol kesehatan bisa menjadi perhatian," kata Sudarmaji.

"Karena itu, kita sangat berharap ada solusi alternatif dan bijak terkait kondisi sepak bola Indonesia," tambahnya.

Arema FC juga sangat mendukung keputusan yang disepakati klub bersama PT LIB pada virtual meeting, Jumat (15/01). Yaitu dengan memulai kembali Liga 1 dengan musim baru pada Maret 2021 nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan