BolaSkor.com - Arema FC menaruh harapan tinggi pada pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri), jelang lanjutan Liga 1 2020. Mengacu pada kesepakatan klub sebelumnya, lanjutan Liga 1 bakal bergulir 1 November, alias satu pekan lagi.

Namun, masalah izin keramaian menjadi faktor penghalang terbesar saat ini. Untuk itu, tim Singo Edan turut pro aktif dalam meminta pihak Polri segera menerbitkan izin terhadap gelaran pertandingan lanjutan Liga 1.

Sebelumnya, kompetisi sepak bola profesional di Indonesia itu batal bergulir pada 1 Oktober. Penyebabnya sama, yakni izin keramaian yang tidak terbit dari pihak Polri.

"Sekali lagi, kami mohon agar kepolisian segera memikirkan untuk mengeluarkan izin resmi pertandingan," ujar CEO Arema FC, Agoes Soerjanto pada rilis Rabu (21/10) lalu.

Baca Juga:

Carlos Carvalho Asah Dua Pemainnya sebagai Pesaing Kapten Tim Arema FC

Berdalih Lampu, Arema FC Menolak Uji Coba Lawan Madura United Dibubarkan Polisi

Tim Singo Edan sendiri sudah konsisten dalam menjalankan aturan pemerintah terkait protokol kesehatan. Semua aktivitas tim termasuk latihan dan pertandingan uji coba, tak luput dari penerapan protokol kesehatan berupa pengukuran suhu badan hingga rapid dan swab tes secara berkala.

"Kami juga sangat berharap kompetisi resmi bisa digelar dengan tetap menjaga ketat kepatuhan protokol kesehatan. Karena itu, dalam program berlatih hal itu sangat diperhatikan dan dijalankan," tambahnya.

Arema FC sebelumnya terkena imbas dari "pencekalan" pertandingan sepak bola dari pihak kepolisian. Yaitu ketika pertandingan uji coba kontra Madura United yang dihentikan pada menit 75 saat skor sudah 4-3 untuk kemenangan Arema FC, Rabu (21/10) lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)