BolaSkor.com - Komposisi pemain Arema FC dipastikan tak komplit saat menggelar program latihan pertama sebagai persiapan menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1, pada 3 Agustus 2020 nanti.

Kepastian itu didapat setelah lima pemain andalan tim Singo Edan wajib memenuhi panggilan Timnas Indonesia, menjalani pemusatan latihan 23 Juli sampai 8 AGustus sebagai persiapan untuk lanjutan Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sehingga, kelima pemain itu setidaknya akan melewatkan lima kali kesempatan berlatih di bawah besutan Mario Gomez, dan baru akan kembali bergabung secepatnya pada 9 Agustus nanti.

Baca Juga:

PSSI Bertemu Kedubes Korsel Bahas Rencana Pemusatan Latihan di Negeri Ginseng

29 Pemain Senior Dipanggil, Shin Tae-yong Akan Pimpin Langsung Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

"Otomatis (mereka absen pada latihan pertama tim) dan sudah kami komunikasikan dengan pelatih. Harapannya, usai batas akhir latihan di timnas bisa langsung kembali," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji saat dihubungi BolaSkor.com, Rabu (22/07).

Pada kesempatan sebelumnya, Arema FC mengumumkan bahwa PSSI memanggil lima pemainnya ke Timnas Senior. Kelima pemain itu adalah Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi dan Kushedya Hari Yudo.

"Arema FC mendapatkan surat resmi dari PSSI soal pemanggilan pemain ke Timnas senior. Kami sudah sampaikan surat itu kepada yang bersangkutan," tandas Sudarmaji melalui rilis Selasa (21/7).

Tim asuhan Shin Tae-yong akan memulai persiapan dalam menjalani tiga pertandingan sisa Grup G Babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Tiga pertandingan itu dimulai saat menghadapi Thailand (08/10), Uni Emirat Arab (13/10) dan Vietnam (12/11) nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)