Arema FC Berkeinginan Derbi Jatim Kontra Persebaya Dimajukan Sore Hari

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 25 September 2022
Arema FC Berkeinginan Derbi Jatim Kontra Persebaya Dimajukan Sore Hari
Abel Camara saat melakukan selebrasi. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Derbi Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya memang terus menarik atensi tinggi dari publik sepak bola nasional. Pada Liga 1 musim ini, Arema FC mendapat kesempatan pertama untuk menjadi tuan rumah, pada jadwal pertandingan ke-11 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) nanti.

Pihak panitia pelaksana (panpel) juga sudah menyiapkan langkah antisipasi dari segi keamanan, terutama keselamatan suporter. Salah satunya, dengan meminta kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 untuk merubah waktu kick-off menjadi sore hari.

"(Big match) idealnya memang digelar pada sore hari. Kalau (tim) main sore hari, mereka (suporter) pulangnya tidak sampai larut malam. Sehingga lebih aman," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Baca Juga:

Jeda Liga 1, Persik Gelar TC di Jakarta

Hindari Cedera, Madura United Tak Mau Beruji Coba saat Jeda Liga 1

Sejauh ini, LIB masih memutuskan waktu kick-off pada malam hari, dari yang sebelumnya pukul 20:30 WIB menjadi 20:00 WIB. Sedangkan keinginan Arema FC adalah waktu kick-off dirubah lebih sore antara pukul 15:30 WIB atau 16:00 WIB.

Setidaknya, skenario keamanan akan berjalan lebih lancar seperti ketika Arema FC menjamu Persib Bandung Minggu (11/9) lalu. Meski di satu sisi, panpel juga sudah memutuskan tidak ada pemberian kuota tiket bagi suporter Persebaya.

"Jawaban dari LIB jam kick-off tetap sama (tidak berubah). Sementara alasannya tidak disebutkan," jelas figur yang juga pejabat di Dispora Kabupaten Malang tersebut.

Panpel Arema FC memastikan untuk tetap melepas tiket pertandingan secara maksimal sesuai kapasitas Stadion Kanjuruhan Malang. Seperti ketika menjamu Persija Jakarta dan Persib Bandung, jumlah tiket yang dijual berada di kisaran 40 ribu lembar. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan