Arema FC Bermain dengan Formasi Berbeda saat Jamu Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Agustus 2018
Arema FC Bermain dengan Formasi Berbeda saat Jamu Persija
Skuat Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Laga pekan ke-19 Liga 1 2018 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/8) malam WIB, menjadi sangat penting artinya bagi Arema FC. Tim berjuluk Singo Edan tak mau kembali lengah, dengan menyia-nyiakan potensi angka seperti saat ditundukkan Mitra Kukar lewat gol menit akhir, satu pekan lalu.

Oleh karena itu, Arema mematangkan skema dengan beberapa kemungkinan yang terjadi. Salah satunya melalui formasi berbeda atas pertimbangan kondisi tim saat ini.

"Kami sudah kehilangan dua pemain ke Timnas U-23 (Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi). Belum lagi kondisi Alfin (Tuasalamony) maupun Dendi (Santoso) yang masih cedera," tutur pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Perubahan yang berpeluang besar dilakukan Milan Petrovic adalah pada sektor pertahanan. Absennya Bagas dan masih diragukannya Alfin, membuatnya tidak ada pilihan lain dengan mematangkan Israel Wamiau, guna menemani Arthur Cunha dalam jajaran bek tengah.

Bek yang diorbitkan Persipura U-21 tersebut menjadi nama tunggal yang menjadi harapan Arema FC, setelah dilepasnya Muhamad Zaenuri ke Persela Lamongan saat evaluasi performa tim putaran pertama kompetisi.

"Wamiau berpeluang untuk masuk sebelas pemain utama, karena Purwaka (Yudi) masih memulihkan cederanya," imbuh pelatih asal Serbia itu.

Sementara perubahan yang peluangnya kecil namun patut ditunggu, tak lain adalah soal Hamka Hamzah. Dikenal sebagai bek tangguh, kapten tim Arema FC itu beberapa kali terus dimatangkan sebagai ujung tombak di lini depan.

Peluang mantan pemain PSM Makassar maupun Persija Jakarta itu bermain sebagai striker cukup besar, setelah Arema FC memastikan tidak menambah amunisi asing berpaspor Asia di bursa transfer paruh musim.

"Apakah dia (Hamka) akan benar-benar menjadi striker? Kita lihat saja nanti. Yang pasti, saya punya banyak pemain luar biasa di tim ini dan berpeluang tampil," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan