Arema FC Bersiap Tanggung Rentetan Sanksi Lagi Pasca Dikalahkan PSM

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 Februari 2023
Arema FC Bersiap Tanggung Rentetan Sanksi Lagi Pasca Dikalahkan PSM
Arema FC VS PSM Makassar. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC tak hanya mengalami hasil buruk setelah dikalahkan PSM Makassar dengan skor 0-1 di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (4/2). Tim Singo Edan juga mesti bersiap untuk menerima rentetan sanksi lagi dari Komite Disiplin PSSI.

Situasi itu tak lepas dari pelanggaran disiplin yang dilakukan anak asuh Javier Roca selama menghadapi PSM Makassar, yang berujung hujan kartu. Secara total, Cahya Sugandi selaku wasit yang memimpin pertandingan mencabut 9 kartu kuning dan 2 kartu merah.

"Mungkin karena kedua tim sama-sama bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik. Maka pertandingan berjalan keras, banyak benturan di lapangan, pelanggaran keras dan kartu kuning," bilang Muhammad Rafli.

Baca Juga:

Divaldo Alves Pasrahkan Nasib Pasca Kekalahan Persik dari PSIS

Arema FC Kalah 5 Kali Beruntun Usai Ditekuk PSM, Javier Roca: Pertandingan Sulit

"Mungkin juga karena sejak awal, ada salah satu keputusan dari wasit yang salah. Jadi pemain kedua tim terpancing emosinya," imbuh gelandang andalan Arema FC tersebut.

Terlepas dari dua faktor itu, yang jelas Arema FC bersiap menanggung rentetan sanksi, dan yang pasti berupa denda. Lantaran menerima 6 kartu kuning, maka Arema FC melanggar disiplin yang diatur dalam Regulasi Liga 1 Pasal 57.

Tak cukup disitu, sanksi juga berpotensi lebih besar lagi. Setidaknya, Jayus Hariono mesti absen dalam satu kali pertandingan ke depan akibat menerima kartu merah tak langsung pada menit 34.

Selain 2 kartu kuning untuk Jayus, hukuman serupa juga diperoleh Dendi Santoso, Sergio Silva, Muhammad Rafli dan Rizky Dwi Febrianto. Sedangkan PSM Makassar diganjar 3 kartu kuning untuk Kenzo Nambu, Ananda Raehan dan Yacob Sayuri, serta Safrudin Tahar yang diganjar kartu merah langsung. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan