Arema FC Boyong Pemain dari PSMS Medan, Salah Satunya Ahmad Bustomi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 Januari 2023
Arema FC Boyong Pemain dari PSMS Medan, Salah Satunya Ahmad Bustomi
Ahmad Bustomi. (Twitter Persela)

BolaSkor.com - Ada pemandangan baru dalam lanjutan program latihan Arema FC di Stadion Gajayana Malang Rabu (18/1). Beberapa pemain muka baru tampak bermunculan dalam sesi latihan akhir menjelang lawatan ke markas PSIS Semarang, Sabtu (21/1) nanti.

Yang paling populer adalah Ahmad Bustomi. Ya, gelandang senior berusia 37 tahun itu hadir dalam latihan Tim Singo Edan bersama 3 rekan setimnya saat memperkuat PSMS Medan pada Liga 2 awal musim ini.

Selain Bustomi, latihan Arema FC juga kedatangan Iman Budi Hernandi dan Joko Susilo, serta Kevin Armedyah yang lebih dulu berada di skuat. Lantas, apa status dari deretan eks anggota Tim Ayam Kinantan itu di Arema FC?

Baca Juga:

Dewa United FC Menang di Kandang Persikabo 1973, Persebaya Sikat Persita 5-0

Absen saat Bali United Kalah dari Persija, Teco Bicara Status Wellington Carvalho


"Mereka statusnya sudah tetap (di tim), sudah didaftarkan (ke Liga Indonesia Baru). Ya masak saya harus melakukan seleksi untuk seorang Bustomi?," beber Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Pelatih berpaspor Cili itu lantas menjelaskan secara detail terkait keputusan klubnya memboyong gerbong dari PSMS Medan. Yang jelas, keempatnya memang berstatus tanpa klub seusai Kompetisi Liga 2 musim ini tak dilanjutkan lagi oleh PSSI.

"Pertimbangan (merekrut) Bustomi adalah pengalaman. Sedangkan Joko (Susilo) untuk proyeksi kebutuhan posisi bek tengah menggantikan (Hasim) Kipuw," ungkap eks Pelatih Persik Kediri tersebut.

"Tapi mereka ini juga atas permintaan saya kepada manajemen, untuk membawa pulang kembali pemain putra daerah yang bermain di (klub) luar Malang. Mereka orang Malang dan paham bagaimana tekanan bermain di Arema dalam situasi seperti ini," pungkas Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan