BolaSkor.com - Arema FC mengambil keputusan tegas terkait tim U-20 Singo Edan yang sedang dipersiapkan tampil untuk Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini. Klub akhirnya membubarkan tim U-20 setelah kabar kompetisi EPA tak kunjung jelas.

Seperti diketahui, PSSI baru menggulirkan kompetisi yang terafiliasi dengan klub-klub Liga 1 itu untuk kategori U-16 dan U-18 beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk kategori U-20, hingga kini belum jelas.

"Sebenarnya ini keputusan yang berat. Mewakili manajemen, kami meminta maaf atas situasi yang terjadi. Tim sudah terbentuk beberapa bulan ini dan intens melakukan latihan rutin ," ungkap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto pada Senin (28/11).

Baca Juga:

Dijerat Sanksi, Adilson Maringa Berharap Dukungan Suporter Arema Tetap Mengalir

Arema FC Menilai Sistem Bubble Lanjutan Liga 1 sebagai Opsi Terbaik

Arema FC U-20 yang dilatih oleh legenda klub, Dony Suherman sejatinya sudah dibentuk sejak September lalu, dan melakoni persiapan menuju Kompetisi EPA selama tiga bulan terakhir.

"Namun karena belum ada jadwal kompetisi, dengan terpaksa kami membuka opsi kepada pemain untuk bergabung dengan klub lain," imbuhnya.

Faktor usia yang terbatas juga berpengaruh terhadap keputusan Arema FC tersebut. Namun, Tim Singo Edan tetap berkomitmen untuk membantu mengembangkan karir para pemain muda di klub lain.

"Terutama yang kelahiran 2003 (menuju usia 20 tahun) akan kita bantu aksesnya. Mungkin bisa bergabung dengan tim Liga 3," ungkap Tatang.

"Sedangkan untuk kelahiran 2004 dan 2005, mungkin masih memiliki peluang tenaganya akan kita gunakan. Setelah nanti ada jadwal pasti, tentu pemain akan kami hubungi lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)