Arema FC Buka Opsi Ganti Caio Ruan dan Bruno Smith

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 April 2021
Arema FC Buka Opsi Ganti Caio Ruan dan Bruno Smith
Caio Ruan Lino de Freitas. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menempatkan pemain asing sebagai skala prioritas dalam program evaluasi tim, menyusul terhentinya langkah mereka di babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021.

Bahkan, Arema FC membuka opsi untuk mengganti komposisi pemain asing saat ini. Dua pemain asing yang ikut serta pada turnamen pramusim kompetisi itu berasal dari Brasil, yaitu Caio Ruan Lino De Freitas dan Bruno Smith Nogueira Camargo.

"Bisa jadi demikian. Tim pelatih sudah memaparkan hasil evaluasi kepada manajemen," sebut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media Kamis (1/4).

Baca Juga:

Madura United Ditahan Persela, Rahmad Darmawan Meradang

Evaluasi Arema FC Setelah Tidak Berhasil ke Babak 8 Besar

Pihaknya pun mempersilakan awak media untuk menilai sendiri bagaimana performa dua pilar asing itu. Kendati sudah mengantongi rekomendasi, Ruddy ternyata masih menyimpannya secara rapat.

"Mungkin, Anda (media) sudah bisa menganalisa. Apakah mereka dipertahankan atau tidak," jelas manajer asal Madiun tersebut.

Dua Brasil itu sendiri sudah memasuki tahap akhir pada durasi kontraknya. Seperti diketahui, Caio Ruan dan Bruno Smith didatangkan Arema FC jelang Kelanjutan Liga 1 musim 2020, dengan kontrak selama 6 bulan hingga Maret tahun ini.

"Tetapi, semua keputusan itu ada di tangan direksi klub. Kami sebatas memberi rekomendasi berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih," imbuhnya.

Keduanya memang diberi kesempatan tampil oleh Kuncoro, sepanjang tiga pertandingan Grup A Piala Menpora. Caio Ruan bermain pada pertengahan babak menggantikan Muhammad Roby, saat Arema FC menahan imbang Tira Persikabo 1-1 (21/3) lalu.

Sedangkan Bruno Smith terlibat dalam semua pertandingan. Namun, keberadaannya tidak sampai 90 menit di lapangan, dengan dua kali starter dan satu kali mengganti pemain lainnya.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Piala menpora Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan