Arema FC Buka Opsi Pindah Kandang pada Lanjutan Liga 1 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Juni 2020
Arema FC Buka Opsi Pindah Kandang pada Lanjutan Liga 1 2020
Stadion Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC mulai mempertimbangkan untuk berpindah kandang pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Aspek finansial menjadi perhitungan yang cukup serius dari opsi tersebut.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris membenarkan jika pemindahan kandang menjadi salah satu opsi. Lantaran kondisi finansial tim Singo Edan tengah dilanda kegetiran, imbas dari pandemi Virus Corona (COVID-19) yang masih berlangsung.

"Dengan kondisi seperti ini, pasti mempertimbangkan finansial. Yang jelas, kami tidak menghitung soal untung atau ruginya," tukas Abdul Haris.

Meski begitu, opsi memindahkan kandang Arema FC dari Stadion Kanjuruhan ke Stadion Gajayana, baru sebatas wacana. Lantaran juga mempertimbangkan aspek teknis terkait fasilitas stadion sesuai standar regulasi kompetisi.

Baca Juga:

Pasca Swab Test, Arema FC Lega Dua Pemainnya Negatif Virus Corona

Arema FC Dukung Usulan Regulasi Khusus Pemain U-20 di Liga 1

"Perlu untuk mengecek kondisi lapangan, lampu penerangan dan fasilitas stadion (dengan kondisi terbaru). Juga bagaimana pengamanannya, dengan atau tanpa penonton," ujarnya.

"Sehingga, kami masih perlu membahas lagi terkait hal ini dengan manajemen Arema FC. Mana yang terbaik akan kita pilih," tambah figur yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dispora Kabupaten Malang tersebut.

Selama ini, Arema FC memang konsisten menggunakan dua stadion itu dalam mengarungi kompetisi Liga 1 di setiap musimnya.

Stadion Kanjuruhan lebih sering digunakan sebagai markas utama. Lantaran stadion di Kepanjen, Kabupaten Malang itu lebih besar dalam hal daya tampung plus kemudahan aksesnya dibanding Stadion Gajayana yang terletak di pusat Kota Malang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan