Arema FC Buka Opsi Pinjamkan Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 April 2021
Arema FC Buka Opsi Pinjamkan Pemain
Skuat Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan para pemain yang sudah menjadi proyeksi saat ini, belum aman 100 persen pada kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Artinya, masih ada opsi untuk merubah kembali komposisi pemain tersebut. Pertimbangan itu terbuka untuk menyesuaikan skema permainan yang bakal diusung oleh pelatih baru tim Singo Edan nantinya.

"Saya berharap pelatih baru tim ini oke dengan konsep yang sudah disusun oleh manajemen. Kalau ada satu dua pemain yang kurang cocok (terhadap skema permainan), tentu harus diskusi lagi," ucap Ruddy Widodo.

Sejauh ini, Arema FC memiliki kekuatan dengan 25 pemain yang semuanya lokal. Status mereka sudah dipastikan terikat kontrak, sejak sebelum berlaga di Piala Menpora 2021.

Namun, situasi itu akan berubah jika memang pelatih tidak memberi rekomendasi ke dalam proyeksinya. Maka, manajemen kembali membuka opsi dengan meminjamkan pemain ke tim lain sesuai kesepakatan.

Baca Juga:

Kehadiran Penonton di Liga 1 Dikaji, Arema FC Beri Respons

Angel Alfredo Vera Jadi Pelatih Arema FC, Ini Jawaban Manajemen

"Kami akan pinjamkan, karena pemain yang sudah mengikat kontrak tidak bisa dicoret. Bisa ke tim Liga 1 atau Liga 2, bergantung situasi," tambah Ruddy.

Sebelum berlaga pada turnamen pramusim itu, Arema FC memiliki secara total 29 pemain. Satu pemain muda, Ikhsan Hidayah Marzuki dipulangkan lantaran status yang hanya trial.

Sedangkan dua diantaranya adalah pemain asing asal Brasil, yakni Caio Ruan dan Bruno Smith yang kontraknya diperpanjang kontraknya. Begitu pula dengan Muhammad Roby, yang statusnya memang hanya untuk Piala Menpora 2021 saja. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Ruddy widodo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan