Arema FC Catat Rekor Penonton dan Pendapatan Tertinggi Musim Ini dari Laga Kontra Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 November 2019
Arema FC Catat Rekor Penonton dan Pendapatan Tertinggi Musim Ini dari Laga Kontra Persija
Kehadiran suporter saat Arema FC Vs Persija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tetap bangga setelah sukses menggelar super big match menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-28 kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (23/11).

Kebanggaan itu lepas dari melonjaknya pendapatan klub. Dua rekor sekaligus dicatat tim Singo Edan, berupa jumlah kehadiran penonton dan juga tingkat pendapatan tertinggi selama pertandingan menjamu Persija.

"Terima kasih atas kehadiran Aremania yang membludak. Jumlah penonton yang disiarkan di tengah pertandingan tadi, adalah jumlah total tiket yang kami cetak, atau habis terjual," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Baca Juga:

Milomir Seslija Balik Mengecam Edson Tavares soal Keberpihakan Wasit saat Arema FC Vs Persija

Arema FC Tetap Bangga Meski Memperpanjang Rekor Buruk Versus Persija

Dari jumlah penonton, kehadiran Aremania dan The Jak Mania di Stadion Kanjuruhan mencapai 43.400 pasang mata, alias 98 persen dari kapasitas maksimal stadion. Di sisi lain, jumlah pendapatan Arema FC hingga mencapai dari Rp2 Miliar adalah pendapatan tertinggi selama pertandingan kandang di Liga 1 musim ini.

Tingginya animo Aremania di pertandingan kontra Persija, sekaligus melewati rekor kehadiran penonton dalam dua super big match lainnya.

Dua pertandingan itu adalah saat menjamu Persebaya dalam Derby Jatim yang disaksikan 37.406 penonton (15/08/2019) dan 31.559 pasang mata saat menjamu Persib Bandung pada (30/07/2019) lalu.

"Tidak lupa, kami berterima kasih kepada pihak keamanan dan juga Aremania. Peran mereka kami apresiasi setelah petndingan berjalan aman dan lancar hingga selesai," ungkap Haris. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persija jakarta Liga 1 Aremania Jakmania Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan