Arema FC Ciptakan Rekor soal Gaji Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Desember 2018
Arema FC Ciptakan Rekor soal Gaji Pemain
Skuat Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC boleh dicap sudah gagal total dalam perjalanan meraih target yang dipatok pada kompetisi Liga 1 musim ini. Namun, tim Singo Edan tetap punya catatan positif terkait kelancaran perjalanan tim sepanjang tahun.

Hal itu merujuk pada pemenuhan hak seluruh anggota tim, baik staf pelatih, pemain maupun ofisial. Arema FC mengkalim tidak pernah mengalami keterlambatan soal pembayaran gaji para anggota timnya di musim ini.

"Untuk pertama kalinya, manajemen di bawah pengelolaan kami tidak pernah menunggak gaji pemain selama satu musim kompetisi," beber Iwan Budianto.

"Setiap bulannya, kami mematok pencairan gaji antara tanggal 25 sampai 30. Alhamdulillah semua lancar tidak sampai keluar dari tanggal itu, silakan cek langsung kepada pemain," tambah IB, sapaan akrab dari CEO Arema FC tersebut.

Baca Juga:

Pelatih Anyar Arema FC adalah Robert Rene Alberts atau Milomir Seslija?

Alasan Makan Konate Bertahan di Arema FC

Tidak Dapat Perpanjangan Kontrak, Milan Petrovic Resmi Berpisah dengan Arema FC

Torehan itu pun menjadi rekor tersendiri bagi tim Singo Edan, yang memang selalu berkaitan erat dengan problem finansial di setiap musimnya. Seperti ketika menjalani kompetisi tahun lalu, di mana pembayaran gaji Cristian Gonzales dkk sempat tersendat dengan berbagai kendala yang dihadapi.

"Musim-musim sebelumnya termasuk ketika dengan materi pemain bintang, pencairan gaji sempat tertunggak. Satu bulan tidak terbayar, lalu dipenuhi dan menunggak lagi di bulan berikutnya," urai IB.

Kelancaran pembayaran gaji pada musim ini, bukan berarti perjalanan Arema FC lancar tanpa hadangan. Bahkan, bisa dibilang musim ini menjadi yang paling berat dengan sejumlah cobaan nyata.

Lebih dari Rp 500 juta sudah dikeluarkan Arema FC atas beragam sanksi denda buntut pelanggaran yang dilakukan tim maupun suporter di Liga 1. Mulai tingkah laku buruk pemain, penutupan tribun suporter hingga larangan menggelar pertandingan tanpa penonton, jelas menambah kerugian yang diderita Arema FC.

"Musim ini mungkin yang paling berat. Tapi dengan kerja keras manajemen, seluruh hak pemain maupun pelatih dapat diselesaikan dengan baik dan lancar," pungkas IB. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan