Arema FC dan PSIS Barter Renshi Yamaguchi dengan Jonathan Cantillana?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 03 Januari 2023
Arema FC dan PSIS Barter Renshi Yamaguchi dengan Jonathan Cantillana?
Gelandang PSIS Jonathan Cantillana. (Media PSIS)

BolaSkor.com - Satu pekan setelah putaran pertama Liga 1 2022/2023 usai, Arema FC memang belum mengumumkan secara resmi siapa pemain yang akan dicoret ataupun direkrut. Tim Singo Edan masih adem ayem pada bursa transfer Liga 1 paruh musim.

Meski demikian, bukan berarti Arema FC tidak menaruh proyeksi selepas menggelar evaluasi. Posisi playmaker saat ini tengah dikejar Arema FC untuk diperoleh dalam masa bursa transfer.

"Setelah melihat penampilan tim pada putaran pertama, sepertinya butuh pemain dengan posisi playmaker," tutur Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas tanpa menjelaskan pemain asing atau bukan.

Namun dari informasi yang berkembang, perburuan Arema FC untuk posisi playmaker mengerucut pada Jonathan Cantillana. Gelandang kelahiran Santiago, Chile tu memang tengah gencar dikabarkan hengkang dari PSIS Semarang.

Baca Juga:

Arema FC Ajukan Dua Stadion Selain Sultan Agung Bantul

Gian Zola Percaya Arema FC Masih Bisa Bersaing di Tanggal Juara Liga 1

Opsi barter pun kini mengemuka dalam mewujudkan transfer untuk pencetak 4 gol dari 14 pertandingan di Liga 1 musim ini tersebut. Untuk pemain yang ditukar, Arema FC bisa menawarkan Renshi Yamaguchi kepada Tim Mahesa Jenar.

Kebetulan, kedua pemain memegang paspor Asia di Liga 1. Renshi merupakan pemain asal Jepang, sedangkan Cantillana yang lahir dan besar di Cili, punya paspor Palestina di PSIS Semarang.

"Kami belum bisa bicara lebih jauh soal (bursa transfer) itu. Karena tim masih dalam prorgram evaluasi. Jadi (untuk pemain yang keluar dan masuk) dilihat saja nanti bagaimana," imbuh Wiebie. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Jonathan Cantillana Arema FC PSIS Semarang Renshi Yamaguchi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.007

Bagikan