Arema FC Dihantui Kelelahan Fisik Hadapi PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Januari 2022
Arema FC Dihantui Kelelahan Fisik Hadapi PSIS Semarang
Skuat Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC mengusung misi happy ending saat melawan PSIS Semarang, Senin (17/1), jelang Seri 4 Liga 1 di Bali memasuki masa istirahat karena FIFA Matchday untuk satu pekan ke depan.

Tim Singo Edan menginginkan hasil positif agar bisa menjalani libur dengan tenang. PSIS pun menjadi incaran Arema FC selanjutnya untuk meneruskan predikat sebagai tim tak terkalahkan dalam 16 pertandingan.

"Melawan PSIS tidak ada yang khusus, persiapan kami normal. Motivasi dan target melawan PSIS masih sama, yaitu meraih tiga poin," ucap Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat konferensi pers Minggu (16/1).

Baca Juga:

Alasan Pelatih Persija Tarik Marko Simic di Dua Laga Beruntun

Persebaya Dituntut Tetap Fokus agar Tren Positif Terjaga

Meski tetap mematok target kencang, namun Arema FC dibayangi kelelahan fisik. Hal ini tak lepas dari pendeknya jeda pada pekan sebelumnya, setelah Arema mengalahkan PSS Sleman 2-0 di Gianyar (12/1).

"Menurut saya, oke lah recovery hanya tiga hari. Meski idealnya, recovery bisa lebih panjang," ungkap Diego Michiels.

Namun, bek naturalisasi kelahiran Belanda it tak melihatnya sebagai kendala besar. Lantaran singkatnya recovery juga dialami semua tim di Liga 1, tak hanya rekam setimnya di Arema FC.

"Kita pemain profesional, harus bisa atur istirahat sendiri dengan baik. Mungkin situasinya begini, mau bagaimana lagi," pungkas Diego.

Beruntung, Seri 4 di Bali memberi waktu jeda lumayan panjang karena FIFA Matchday. Seluruh tim akan menjalani libur mulai 19 hingga kembali bersiap pada 26 Januari mendatang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan