Arema FC Dukung Penuh Hasil Emergency Meeting soal Kelanjutan Liga 1 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Oktober 2019
Arema FC Dukung Penuh Hasil Emergency Meeting soal Kelanjutan Liga 1 2019
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Isu penundaan kompetisi Liga 1 2019 akhirnya menuju kepastian. Emergency meeting yang digelar PT liga Indonesia Baru dengan seluruh klub di Bali, berujung hasil yang cukup melegakan.

Yaitu dengan komitmen seluruh klub untuk tetap melanjutkan kompetisi, sesuai jadwal yang ditetapkan. Meski komitmen itu menimbulkan sedikit ketidakadilan bagi sejumlah tim yang mengalami kesulitan dalam izin keamanan pertandingan.

"Bagi kami, yang paling penting adalah tidak ada lagi penundaan jadwal. Karena jelas merugikan sejumlah pihak, salah satunya klub," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Terima Surat dari Buriram United, Bali United Tak Lepas Ilija Spasojevic

LIB dan Klub Buat Kesepakatan, Liga 1 Selesai Sesuai Jadwal Tanpa Penundaan

Meski begitu, pihaknya sudah menyatakan dukungan terhadap apa pun kesepakatan dalam emergency meeting pada Sabtu, 12 Oktober kemarin. Termasuk dengan opsi ditunda atau tidaknya jadwal kompetisi Liga 1.

"Kami terbuka saja terhadap semua opsi. Tapi karena komitmen melanjutkan kompetisi sesuai jadwal sudah disepakati, dengan segala hormat, maka beberapa tim juga harus legowo," beber Ruddy.

"Yaitu jika tidak mengantongi izin keamanan. Opsinya hanya dua, antara menggelar pertandingan tetap di kandang tapi tanpa penonton, atau memindahkan kandang dengan atau tanpa penonton," imbuhnya.

Tak pelak, situasi ini pun sangat melegakan Arema FC yang bisa langsung melanjutkan persiapan menjalani kompetisi Liga 1.

Dua jadwal berat sudah menunggu tim besutan Milomir Seslija, yaitu melawat ke markas PSM Makassar dan Persipura Jayapura pada 16 dan 20 Oktober nanti. Sedangkan di sisi lain, Arema FC juga masih menunggu jadwal pengganti super big match melawan Persib Bandung, yang tertunda akibat masalah keamanan pada 28 September lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan