Arema FC Enggan Bubarkan Tim meski Lanjutan Liga 1 Tak Jelas

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 Oktober 2020
Arema FC Enggan Bubarkan Tim meski Lanjutan Liga 1 Tak Jelas
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menjadi segelintir klub yang masih bertahan meski lanjutan kompetisi Liga 1 tak jelas. Mereka masih menjalani program latihan secara rutin di bawah pimpinan Carlos Carvalho De Oliveira di Malang.

Padahal, mayoritas klub sudah memilih opsi untuk membubarkan tim sementara. Yaitu berupa pemberian masa libur dalam jangka waktu tertentu, sambil menunggu kejelasan status lanjutan kompetisi ke depannya.

"Kita tidak pernah tahu tentang apa yang bisa terjadi ke depannya. Oleh karena itu, saya tidak memberi waktu untuk libur," ucap pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira.

Baca Juga:

Tugas di Timnas Indonesia U-19 Berakhir, Persib Akan Perkenalkan Pemain Anyarnya

Lapangan Trisakti Direnovasi untuk Piala Dunia U-20, Ini Langkah Bali United untuk Lanjutkan Latihan

Menurutnya, ada beberapa sisi negatif jika ia memilih untuk meliburkan skuat Arema FC. Sehingga, Asisten Pelatih Timnas Bolivia saat Pra Piala Dunia 2006 itu memilih fokus untuk melanjutkan tugas utamanya di Arema.

"Jika memberi waktu libur, mereka (pemain) akan cenderung kehilangan beberapa hal ketika kembali berlatih," imbuhnya.

Meski begitu, ia tetap akan mencari program yang ideal di tengah ketidakpastian kompetisi bagi Dendi Santoso dkk.

"Segera akan bertemu manajemen klub. Kemudian saya akan membuat program terbaik untuk mempersiapkan tim ini secara maksimal," tandas pengganti Mario Gomez tersebut.

Carlos Carvalho memang masih irit dalam pemberian libur. Tak hanya rutin menggelar program latihan, pelatih berpaspor Brasil itu juga sudah memimpin anak asuhnya dalam program pemusatan latihan fisik beserta pertandingan uji coba. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan