Arema FC Gandeng Dua Sponsor Baru dalam Lanjutan Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Juli 2020
Arema FC Gandeng Dua Sponsor Baru dalam Lanjutan Liga 1
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kepastian status Liga 1 2020 memberi dampak positif bagi Arema FC. Yaitu dengan keberhasilan menggandeng dua sponsor baru yang akan menguatkan sektor finansial klub pada kompetisi nanti.

Sponsor pertama yang disinyalir memiliki nilai tinggi adalah situs olah raga terkemuka di Asia. Meski sebenarnya kerja sama bersama sponsor ini bersifat tertunda, karena sudah sepakat beberapa bulan lalu.

"Sebenarnya sudah akan diperkenalkan (kepada publik). Tapi kompetisi terlanjur berhenti (pada akhir Maret)," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dalam virtual meeting bersama media di Malang, Sabtu (18/07) lalu.

"Statusnya sudah sepakat. Kami sudah menerima (termin pertama) berupa dana segar hingga 50 persen dari kesepakatan," tambahnya.

Baca Juga:

Vakumnya Kompetisi Tak Surutkan Motivasi Johan Ahmat Farizi Ke Timnas Indonesia

Arema FC Beri Dispensasi Khusus bagi 5 Pemain ke Timnas Indonesia

Sedangkan sponsor kedua bagi Arema FC bergerak di bidang otomotif. Tepatnya adalah salah satu ritel mobil bermerek terkenal yang berada di Malang.

"Tapi kerja sama ini tidak berupa uang. Namun kami akan mendapatkan royalti dari image klub, lebih bersifat mitra saja," ungkapnya.

Praktis, kabar positif itu pun cukup melegakan bagi tim Singo Edan. Apalagi dengan kewajiban memenuhi gaji semua anggota timnya sejak kompetisi Liga 1 berhenti akibat pandemi virus corona akhir Maret lalu.

"Yang pasti, kehadiran sponsor jelas melegakan. Apalagi hak komersial juga sulit cair, meski sedang diusahakan," tutup manajer kelahiran Madiun tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Ruddy widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan