Arema FC Gelar Latihan Tertutup dan Batasi Komunikasi di Tengah New Normal

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Juli 2020
Arema FC Gelar Latihan Tertutup dan Batasi Komunikasi di Tengah New Normal
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pola kehidupan new normal yang tengah diusung masyarakat Indonesia sebagai imbas dari pandemi virus corona (COVID-19), turut diterapkan pula oleh Arema FC menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020.

Langkah pertama sudah mereka terapkan, dengan menyusun rumusan protokol kesehatan yang mengadopsi beberapa referensi. Rumusan itu mengatur kebiasaan baru semua anggota tim baik sebelum, selama dan sesudah menjalani latihan dan program tim lainnya.

"Bahkan, latihan (pertama pada 20 Juli) nanti juga akan digelar secara tertutup," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Sergio Farias Belum Dapat Instruksi terkait Persiapan Persija untuk Lanjutan Liga 1

PSM Tak Masalah Pindah Kandang ke Pulau Jawa saat Lanjutan Liga 1 2020

Tak hanya itu, penerapan new normal juga akan dilakukan Arema FC dalam hal komunikasi. Salah satunya membiasakan diri membatasi cara berkomunikasi dengan awak media dalam semua kegiatan peliputan berita.

Sebelumnya, pihak klub selalu terbuka dan kooperatif dalam berkomunikasi kepada awak media baik secara formal saat konferensi pers maupun informal di saat waktu latihan.

"Dan mohon maaf, sepertinya kesempatan teman-teman untuk wawancara coach Mario Gomez akan terbatas. Membiasakan hal baru, tidak lagi bergerombol ketika setelah latihan," tuturnya.

"Mungkin, kesempatan bertatap muka bagi teman-teman media kami gelar dua kali dalam seminggu. Kami carikan tempat dan waktu yang tepat nanti," imbuh Ruddy Widodo.

Pihaknya kembali menegaskan, bahwa kebijakan membatasi akses peliputan awak media bertujuan baik. Yaitu sebagai upaya menghindarkan semua pihak dari berbagai peluang penularan virus corona melalui kontak komunikasi dengan pihak lain. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan